Dua Hari Pasca-Kedatangan Cristiano Ronaldo, Instagram Alnassr FC Tembus 6 Juta Followers

2 Januari 2023 11:15 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Mega bintang lapangan hijau Cristiano Ronaldo secara resmi bergabung dengan klub asal Arab Saudi, Al Nassr FC.

Kedangangan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr FC, langsung membawa dampak besar bagi klub. Salah satunya jumlah follower Instagram Fariz Najd julukan Al Nassr meningkat drastis hingga jutaan.

Ini menjadi bukti, kepopuleran Cristiano Ronaldo masih membawa dampak pada klub barunya tersebut.

Baca Juga: Awali Tahun 2023, Polres Sanggau Pecat 1 Anggota dan Naikkan Pangkat 54 Personel

Bagaimana tidak? Sebelum kedatangan Cristiano Ronaldo, pengikut Instagram Al Nassr FC, hanya sekitar 800 ribu.

Namun, setelah kedatangan CR 7, pengikut Instagram Al Nassr FC langsung menembus 6,1 juta followers. Semua itu terjadi hanya 2 x 24 jam.

Hal yang sama terjadi pada tahun 2021 ketika Cristiano Ronaldo bergabung dengan club Liga Inggris, Manchester United.

Baca Juga: Bupati Martin Rantan dan Farhan Kompak Meriahkan Pergantian Tahun

Lebih gilanya lagi, followers Instagram Manchester United bertambah sebanyak 2,6 juta followers hanya 2 jam setelah penandatanganan kontaknya dengan club berjuluk setan merah tersebut.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo adalah manusia pertama yang mampu mencapai 500 juta pengikut di Instagram, sekaligus menjadikannya sebagai orang dengan pengikut terbanyak di media sosial.

Rekor ini menjadi salah satu pertimbangan mengapa Al Nassr FC tertarik mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Ketua DPW PKS Kalbar Arif Joni: Kemah Bakti Nusantara Gembleng Anggota Lebih Solid Hadapi Tahun Politik

Sang mega bintang asa Portugal itu, dianggap  tak hanya sebagai pemain bola, tapu juga telah menjelma menjadi raja brand ambassador tim asal Negara Arab tersebut.

"Ini lebih dari sejarah baru. Ini adalah penandatanganan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami mencapai kesuksesan yang lebih besar, tetapi juga menginspirasi liga kami, bangsa kami dan generasi masa depan, anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri," tulis pihak Al Nassr FC dikutip dari laman akun Instagramnya.

Dengan naiknya jumlah followers secara drastis itu pun mendapatkan respon luar biasa dari seluruh warganet belahan dunia.

Baca Juga: Pemkot Singkawang Serahkan Bantuan Barang ke Pedagang Pasar Beringin dan UMKM

Tak terkecuali netizen Indonesia. Mereka pun berkomentar ingin Cristiano Ronaldo juga memberikan dampak baik untuk kemajuan sepak bola di tanah arab, hingga berharap kapten Timnas Portugal itu dapat bermain dengan baik.

"Semoga cepat beradaptasi, dan bermain baik dengan tim barunya," tulis @sayeteguh.

"CR7 adalah inspirasi yang luar biasa," kata @agbonruyi.

"Cristiano Ronaldo baru saja membuat pilihannya, dia perlu tempat untuk dihargai dan itu dia di liga Arab Saudi," ujar @joelibeefabiliiar.

Baca Juga: Rayakan Malam Tahun Baru, Pemprov DKI dan Forkopimda Optimis Bangun Jakarta

"Idola saya, Alnassr kami datang," sambung @mrmacaroni1.

Jadi bagaimana pendapatmu? Apakah kalian bersemangat menyaksikan laga perdana Cristiano Ronaldo di Alnassr FC pekan depan?***

Tags :

Leave a comment