Sekda Ketapang Alexander Wilyo Ajak Semua Pihak Jaga Kondusifitas Jelang Tahun Politik

6 Januari 2023 13:05 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com - Sekda Ketapang Alexander Wilyo, hadiri Ramah Tamah jelang Pemilu Serentak 2024 yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ketapang, Kamis (05/01/2023).

Alexander Wilyo dalam kesempatan tersebut mengatakan sesuai dengan tema ramah tamah “Memelihara Persatuan dan Kerukunan Dalam Menyongsong Pemilu Tahun 2024” dirinya berharap pelaksanaan pemilu mendatang dapat berjalan lancar dan aman.

Baca Juga: Kasus Dugaan Korupsi BP2TD Mempawah Berproses, Ria Norsan Ikut Diperiksa Berkali-kali

Selain itu, ia juga mengingatkan dalam mengurus pemerintahan tidak bisa menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintahan saja, namun menjadi tanggung jawab bersama.

"Saya sering sampaikan kepada kita semua bahwa mengurus pemerintah tidak bisa sendiri tapi harus kita bersama. Oleh karena itu sudah benar Kesbangpol hari ini mengundang dan merangkul seluruh elemen untuk tetap kompak menjaga daerah dan merawat bangsa ini," ucapnya.

Baca Juga: Lapas Pontianak Janji Bakal Bersih-bersih Pascapengungkapan 1.568 Ekstasi oleh Polda Kalbar

Lebih lanjut, Sekda juga menekankan agar komponen pemerintah daerah dan masyarakat memiliki jiwa pejuang, sehingga dapat menjaga persatuan dan kesatuan daerah juga negara.

"Kita harus memiliki kebesaran hati untuk mengedepankan dan memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara," tegasnya.

Baca Juga: Tertangkap Basah Larikan Handphone Pasien RS Antonius, GS Mendekam di Jeruji Besi

"Mari kita ciptakan suasana yang sejuk di Ketapang ini, agar bisa menjadi rumah besar dari suku manapun dan bisa fokus membangun Ketapang sehingga tidak memikirkan hal-hal yang lain. Semoga kita semua diberikan kesehatan kekuatan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara ini," timpalnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Ketapang Andreas Hardi, mengatakan bahwa ramah tamah ini juga sebagai ucapan rasa syukur hari Natal dan tahun baru 2023 serta perehapan kantor baru Kesbangpol.

Baca Juga: Diresmikan Presiden Jokowi, SPAM Durolis Suplai Air Minum ke 32.000 Rumah

"Harapannya di tahun 2023 bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang, instansi vertikal dan masyarakat dapat bersinergi dalam melaksanakan pemilu serentak di Kabupaten Ketapang," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment