KPU Kayong Utara Sampaikan Surat Kemendagri ke Bupati Citra Terkait Pemilu 2024

7 Januari 2023 12:53 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Bupati Kayong Utara, Citra Duani terima audiensi KPU Kayong Utara, di Pondopo Bupati, Sukadana, Kamis (6/01/2023).

Audiensi yang dilakukan Ketua KPU Kayong Utara, Rudi Handoko beserta jajaran dalam rangka menyampaikan surat Kemendagri terkait dukungan dan fasilitasi pemerintah daerah dalam tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Rudi Handoko mengungkapkan beberapa poin dalam surat Kemendagri yang disampaikan kepada Bupati Kayong Utara.

Baca Juga: Dukung Anak-anak Cianjur Kembali ke Sekolah Pascagempa, PLN Berikan Perlengkapan Belajar

"Surat Kemendagri yang kita sampaikan terkait fasilitas yang diminta KPU RI itu diantaranya penyediaan sarana dan prasarana untuk sekretariat PPK dan PPS kemudian penugasan personel, pada pemerintah daerah yang kami minta bisa diperbantukan dari aparatur Desa dan juga pemberian izin kepada ASN yang ikut terlibat sebagai penyelenggara pemilu, mengingat wilayah kita terluar kadang kala kekurangan SDM," jelas Rudi Handoko.

Selain itu, termasuk pada tim pengamanan dari Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang akan dikoordinasikan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kayong Utara.

Baca Juga: Muscab IKA PMII Singkawang, Alumni Harus Siap Berkompetisi

"Dan yang terakhir penyampaian kita dalam audiensi ini pemberian semacam kemudahan dalam proses pemeriksaan kesehatan terhadap anggota Adhoc yang harus ada surat sehat, maka jika ada fasilitas dari pemda tentunya akan memudahkan," ucapnya. 

"Ini yang kami koordinasikan dan alhamdulillah, bapak Bupati menerima dengan baik serta akan menginformasikan kepada camat-camat dan kepala Desa agar memberikan fasilitas tersebut, demi kesuksesan penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024," tutur Rudi Handoko.***

Tags :

Leave a comment