Riam Tokam Majau Sanggau, Objek Wisata Tersembunyi Miliki Pemandangan Luar Biasa

10 Januari 2023 11:26 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Riam Tokam Majau merupakan destinasi wisata di Kabupaten Sanggau yang memiliki pemandangan alam luar biasa.Baca Juga: Jumadi: Kalau Terpilih di Legislatif, Siap Maju Pilkada Sanggau 2024

Objek wisata Riam Tokam Majau ini cocok dikunjungi untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga.

Riam Tokam Majau objek wisata alam tersembunyi yang belum banyak diketahui orang.

Namun belakangan ini cukup banyak wisatawan yang berkunjung mengingat Riam Tokam Majau mulai populer di media sosial atau medsos.

Letak wisata Riam Tokam Majau, di Lingkungan Majau, Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Rute menuju ke objek wisata riam tokam ini pun terbilang mudah ditempuh. Hanya sekitar 45 menit dari Kota Sanggau. Akses jalan juga cukup bagus sehingga kendaraan baik motor maupun mobil mudah melewatinya. 

Tetapi, motor dan mobil hanya bisa sampai dikampung Majau, untuk menuju ke riam tokam majau, para wisatawan berjalan kaki melawati jalan setapak sekitar 15 menit untuk sampai ke riam.

Untuk menikmati keindahan Riam Tokam Majau, pengunjung tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Hal ini karena objek wisata air terjun ini masih belum dikelola secara resmi oleh pemerintah. 

Demikian sedikit ulasan mengenai Riam Tokam Majau sebagai salah satu destinasi wisata di Sanggau, Kalimatan Barat yang sayang untuk dilewatkan. ***

Tags :

Leave a comment