Bupati Sambas Satono akan Bangun Jalan Poros Sungai Kelambu-Bukit Sigoler Tahun Ini

11 Januari 2023 16:17 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono mengatakan akan membangun jalan akses Sidang-Serindang-Bukit Sigoler (Jalan Poros Sungai Kelambu-Bukit Sigoler) tahun ini.

"Saya baru 1 tahun 8 bulan jadi Bupati. Pembangunan perlu waktu, saya akan lanjutkan membangun jalan akses Sidang-Serindang-Bukit Sigoler (Sungai Kelambu-Bukit Sigoler) tahun ini," katanya, Rabu (11/1/2023).

Baca Juga: Penyerahan LHP Kepatuhan 2022, Bupati Citra Duani Harap Desa Transparans Kelola Keuangan

Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Sambas tersebut meminta agar masyarakat yang jalan di desanya belum mantap untuk bersabar.

"Jalan-jalan di kecamatan lain insyaallah sudah menjadi atensi saya, mudah-mudahan. Untuk itu saya minta dukungan semua komponen, termasuklah DPRD seperti yang kita lihat selama ini dan masyarakat itu sendiri," katanya.

Baca Juga: Hadiri Tabligh Akbar, Bupati Erlina: Semoga Shalawat untuk Nabi Muhammad Bawa Berkah untuk Kabupaten Mempawah

Bupati Satono mengatakan, dengan bagusnya infrastruktur jalan dan jembatan yang ada, pembangunan di bidang lain bisa mengikuti. Seperti pertanian, pendidikan, dan kesehatan.

"OVOP yang menjadi program unggulan kita dalam visi misi Sambas Berkemajuan itu bisa didukung dengan infrastruktur yang mantap. Apalagi saya melihat Kecamatan Tebas punya potensi yang luar biasa yang harus kita gali terus," katanya.

Baca Juga: Wabup Farhan Pimpin Rakor Penetapan Gelar Pahlawan Daerah Panglima Tantemak dan Uti Usman

Lebih jauh, Bupati Satono minta para Kepala Desa di Kabupaten Sambas juga harus membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan.

"Pemerintahan Desa tolong libatkan semua komponen, termasuk kaum ibu-ibu lewat PKK dan BKMT. Tokoh agama, tokoh masyarakat, BPD dan LPM di Pemerintah Desa semuanya harus dilibatkan dalam percepatan pembangunan," katanya.

Baca Juga: LINK NONTON Drama Series Mendua Episode 4: Bella Hamil dan Sekar Shock!

Terakhir, Bupati Satono ingin seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Sambas solid dan kompak guna mendukung percepatan pembangunan untuk menjadikan Sambas kabupaten terunggul di Kalbar.

"Kalau kita semua solid dan kompak insyaallah kampung kita akan maju. Sehingga kita tidak sekedar berkemajuan saja tapi lebih tegas dan lugas yakni Laju, Maju, Melaju, Berkemajuan!" pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment