Dirut Bank Kalbar Rokidi Sabet Penghargaan Top CEO BUMD 2024

22 Maret 2024 19:35 WIB
Dirut Bank Kalbar Rokidi sabet penghargaan Top CEO BUMD 2024. (Istimewa)

JAKARTA, insidepontianak.com – Dirut Bank Kalbar Rokidi, berhasil meraih penghargaan bergengsi sebagai Top CEO BUMD 2024.

Penghargaan Top CEO BUMD 2024 itu diterima Dirut Bank Kalbar, Rokidi, dalam ajang Top BUMD Awards 2024 yang digelar di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Adapaun Top BUMD Awards 2024 yang menyematkan Dirut Bank Kalbar Rokidi sebagai Top CEO BUMD 2024 diberikan oleh majalah Top Business ini.

Penghargaan ini sebagai pengakuan atas kontribusi luar biasa, dalam menakhodai Bank Kalbar menuju kesuksesan yang luar biasa gemilang.

Top BUMD Award 2024 diselenggarakan dalam rangka mendukung program dan kebijakan pemerintah pusat serta daerah.

Tujuannya untuk percepatan peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian daerah. Penghargaan ini, diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia.

Kategori penghargaan bergengsi ini diberikan kepada top leader BUMD, yang dinilai memiliki kinerja terbaik yang memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

Rokidi mengucapkan terima kasih yang tulus kepada majalah Top Business yang telah  menobatkannya sebagai salah satu penerima penganugerahan Top CEO BUMD di penghujung masa kepemimpinannya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan Bank Kalbar yang telah memberikan dukungan kepada dirinya.

“Apresiasi tertinggi saya berikan kepada seluruh tim manajemen dan karyawan Bank Kalbar yang telah memberikan dukungan maksimal kepada saya melalui kerja keras,” ujar Rokidi.

Ia menyebut, penghargaan ini tak hanya sebagai motivasi bagi dirinya sebagai leader untuk menjadi lebih baik lagi.

Tetapi, bisa juga sebagai cambuk kepada seluruh karyawan Bank Kalbar, untuk terus meningkatkan kualitas layanan, inovasi produk dan jasa serta memberikan kontribusi lebih baik lagi bagi perekonomian masyarakat, baik secara regional maupun nasional.

Di era kepemimpinan Rokidi, tercatat Bank Kalbar telah menorehkan puluhan prestasi gemilang. Kinerja keuangan Bank Kalbar selama tiga tahun terakhir terus tumbuh positif.

Modal telah melebihi dari persyaratan modal minimal yang ditetapkan oleh regulator.

Di samping itu, Bank Kalbar juga dianggap tim juri berhasil menjalankan perannya sebagai agent of development di Kalimantan Barat.

Karena mampu memberikan modal usaha dalam bentuk kredit kepada masyarakat terutama dalam mendukung pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dalam bentuk penyaluran Kredit.

Bank Kalbar berkomitmen untuk selalu memberikan dukungan penuh kepada sektor UMKM setidaknya 30 persen dari portofolio kredit Bank Kalbar.

Namun demikian, Rokidi menyebut kinerja yang baik tersebut tak lepas dari peran serta pemegang saham serta seluruh lapisan masyarakat.

Oleh karenanya, Rokidi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemegang saham dan masyarakat yang telah mempercayakan Bank Kalbar.

“Kami yakin bahwa dengan semangat dan komitmen yang terus-menerus, Bank Kalbar akan terus berprestasi dan menjadi salah satu pilar utama dalam pembangunan ekonomi daerah,” pungkasnya. (Andi)***

Leave a comment