Raja Mempawah Ramaikan Bursa Pencalonan Kepala Daerah dengan Mendaftar di Golkar

26 April 2024 11:45 WIB
Raja Mempawah, Pengeran Ratu Mulawangsa Mardan Adijaya Kesuma Ibrahim, didampingi para pengawalnya, mendaftar sebagai bakal calon bupati Mempawah ke DPD Golkar Kalbar, Jumat (26/4/2024) pagi. (Istimewa

PONTIANAK, insidepontianak.com - Raja Mempawah, Pengeran Ratu Mulawangsa Mardan Adijaya Kesuma Ibrahim, ikut meramaikan bursa kepala daerah untuk Pilkada Mempawah 2024.

Raja Mempawah itu resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Mempawah ke DPD Golkar Kalbar, Jumat (26/4/2024) pagi.

Ia datang mengambil formulir didampingi para pengawalnya, ke Gedung Zamrud Khatulistiwa, Jalan Ahmad Yani, Pontianak.

Sebelumnya, petahana, Erlina juga mendaftar ke DPD Golkar Kalbar sebgai calon bupati. Namun, Erlina hanya mengirim utusan saat mengambil formulir di partai beringin.

Anggota Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPD Golkar Kalbar, Mustafa mengatakan, sejuah ini baru dua tokoh yang mendaftar untuk Pilkada Mempawah 2024.

"Bu Erlina kemarin mengirimkan utusan, dan hari ini Raja Mempawah mendaftar ke Golkar sebagai calon bupati," kata Mustafa, Jumat (26/4/2024).

Ia memastikan, berkas pendaftaran kedua tokoh itu telah diterima tim penjaringan, dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi.

Selain dua bakal calon bupati, DPD Golkar Kalbar juga telah menerima pendaftaran bakal calon wakil bupati untuk Pilkada Mempawah, atas nama Suryansyah.

Hari ini menjadi hari terakhir pendaftaran di DPD Partai Golkar. Setelah pendaftaran tersebut, tahap selanjutnya tim penjaringan bakal melakukan verifikasi berkas pendaftaran yang telah disampaikan.

"Nanti nama-nama yang masuk akan kita serahkan ke DPP, agar mareka dilakukan survei. Jadi semua yang mendaftar akan kita survei," ucapnya.

Dengan survei tersebut, maka elektabilitas tokoh bakal nampak. Hasil tersebut menjadi rujukan Golkar menentukan siapa yang diusung di Pilkada Mempawah nanti.

Mustafa memastikan, tak ada mahar bagi kepala daerah yang maju lewat Golkar. Asal punya komitmen berkompetisi secara fair.

Untuk diketahui, Golkar memiliki lima kursi DPRD Mempawah. Untuk mengusung calon kepala daerah dipastikan, partai beringin harus berkoalisi dengan partai lain.***

Leave a comment