PAN Kalbar Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah Serentak

21 April 2024 09:55 WIB
Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun

PONTIANAK, insidepontianak.com - Partai Amanat Nasional atau PAN Kalbar membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak tahun 2024.

Pendaftaran, dibuka sejak 22-29 April 2024 di kantor DPD PAN Kalbar.

Pendaftaran ini terbuka untuk kader internal dan tokoh masyarakat yang berkeinginan maju di Pilkada nanti lewat PAN Kalbar.

Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun mengatakan, penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota merupakan upaya PAN menjaring kepala daerah terbaik yang nantinya diusung di Pilkada mendatang.

"Pendaftaran kita buka sejak 22-29 April 2024," kata Boyman Harun saat membuka kegiatan Rakorwil PAN Kalbar, Sabtu (20/4/2024).

Boyman bilang, formulir pendaftaran dapat diambil di kantor DPD PAN se-Kabupaten dan Kota di Kalbar. Sementara pengembalian formulir bakal dilakukan sejak 30-4 Mei di kantor DPW PAN Kalbar.

"Jadi nanti, pengambilan formulir di DPD. Pengembaliannya di DPW, sekaligus kita ada sesi wawancara untuk Calon Bupati, Wakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur," terangnya.

Boyman berharap, pelaksanaan pendaftaran berjalan lancar dan sesuai harapan. Ia memastikan, PAN akan mengusung calon kepala daerah terbaik. Utamanya, kader PAN yang merupakan inkumben.

Saat ini, dari 14 Kabupaten dan Kota, PAN memiliki dua kader terbaik yang duduk sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Mereka adalah Dady Sunarya yang merupakan Bupati Melawi, dan Wahyu Hidayat yang merupakan Wakil Bupati Kapuas Hulu.

"Untuk inkumben ini prioritas untuk kita usung kembali. Ada juga kader lain, yang merupakan pendatang baru. Jadi prioritas kita kader dulu, untuk kita majukan" terangnya.

Namun demikian, pengusungan kandidat juga terbuka untuk kader diluar partai. Ini tergantung hasil survei.

Dari 14 Kabupaten dan Kota yang menggelar Pilkada, Boyman menargetkan menang di delapan daerah. Delapan daerah itu adalah Sambas, Kapuas Hulu, Melawi, Ketapang, Mempawah, Kayong Utara dan Sekadau, Singkawang. (Andi)

Leave a comment