Setelah Demokrat, Sutarmidji Resmi Daftar ke PDIP untuk Calon Gubernur Pilgub Kalbar 2024

15 April 2024 13:02 WIB
Sutarmidji diwakili tim sukses, Subhan Noviar mengambil formulir pendaftaran calon gubernur untuk Pilgub Kalbar 2024 ke DPD PDIP Kalbar, Senin (15/4/2024). (Istimewa)

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Gubernur Kalbar periode 2018-2023 Sutarmidji, resmi mendaftar sebagai calon gubernur untuk Pilgub Kalbar 2024 ke PDIP, setelah mendaftar ke Demokrat beberapa waktu lalu.

Bang Midji karib dia disapa, jadi yang pertama mendaftarkan diri ke partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Formulir pendaftaran Sutarmidji diambil oleh perwakilan tim suksesnya, Subhan Noviar di kantor DPD PDIP Kalbar. Kedatangan Subhan disambut oleh sejumlah pengurus partai.

Subhan mengatakan, Sutarmidji sangat mengapresiasi PDIP yang tetap membuka pendaftaran bakal calon gubernur meski partai tersebut memiliki calon internal.

Dibukanya pendaftaran ini menjadi bukti bahwa PDIP terbuka untuk seluruh pihak yang ingin mencalonkan diri untuk maju di Pilgub Kalbar 2024.

“Bang Midji mengapresiasi pembukaan pendaftaran oleh PDIP. Itu artinya masih ada peluang. Bukan hanya internal, tapi eksternal juga bisa bekerja sama,” kata Subhan.

“Bang Midji siap bekerja sama dengan partai-partai lain untuk melanjutkan pembangunan di Kalbar,” lanjutnya.

Wakil Sekretaris DPD PDIP Kalbar, Malin mengatakan, pendaftaran calon kepala daerah dimulai secara serentak seluruh Indonesia mulai dari tanggal 15 sampai 30 April.

"Untuk hari ini, kesempatan pertama yang mendaftar hari ini ialah Bapak Sutarmidji,” pungkasnya. (Andi)***

Leave a comment