Herzaky Juga Daftar Bakal Calon Gubernur Kalbar di Demokrat, Klaim Wakili Anak Muda

7 April 2024 23:35 WIB
Tim Herrzaky Mahendra Putra menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon gubernur untuk Pilgub Kalbar 2024 di DPD Demokrat Kalbar, Minggu (7/4/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Herzaky Mahendra Putra juga mendaftar bakal calon gubernur di Demokrat untuk Pilgub Kalbar 2024.

Ia telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran di Kantor DPD Demokrat Kalbar, Minggu (7/4/2024).

Pengembalian formulir ini dilakukan oleh perwakilan relawan Herzaky, Wahyu Hidayat, beserta rombongan.

Rombongan relawan Herzaky tiba di kantor DPD Demokrat Kalbar, Jalan Parit Haji Husin II, sekitar pukul jam 15.00 wib.

Relawan Herzaky berasal dari berbagai elemen masyarakat Kalbar, baik internal maupun eksternal partai.

Sementara Herzaky sendiri merupakan Ketua Badan Komando Strategis (Bakomstra) DPP Demokrat.

Wahyu Hidayat mengatakan, Herzaky merupakan representasi anak muda yang ikut meramaikan bursa pencalonan Pilgub Kalbar.

Ia pun menyebut, sudah saatnya anak muda mewarnai kontestasi pesta demokrasi. Sebab, pemilih terbanyak hari ini adalah anak muda.

Bahkan, di Pilpres 2024 menunjukkan, kekuatan anak muda memiliki peran signifikan, yang diwakili Gibran sebagai Cawapres Prabowo.

“Kami meyakini, kini saatnya anak-anak muda terwakili aspirasinya di Pilgub Kalbar 2024 lewat sosok Herzaky,” kata Wahyu.

“Kalbar perlu akselerasi untuk mewujudkan Kalbar Maju dan Sejahtera, dan perlu sosok muda untuk itu, inilah mimpi kami," sambungnya.

Terlebih lagi, Demokrat adalah rumah bagi Herzaky, tokoh muda asal Kalbar yang terbukti mampu mengemban amanah strategis di kepengurusan pusat Partai Demokrat.

Kiprah Hezaky tak diragukan. Ia telah tampil di pentas politik nasional, saat genting ketika Demokrat berputar ke koalisi Indonesia Maju mendukung Prabowo-Gibran.

Di Pilrpes kemarin, Herzaky pun mengemban tugas sebagai Wakil Komandan Komunikasi Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.

"Beliau satu-satunya kader partai aktif yang saat ini mendaftar. Tentu dengan begitu harapan kami mendapatkan prioritas untuk diberikan rekomendasi oleh DPP Partai Demokrat,” harap Wahyu

Ia memastikan, akan berupaya, menggalang dukungan untuk Herzaky. Salah satunya dengan komunikasi lintas partai, untuk membetuk poros koalisi.

"Kami akan maksimalkan langkah ke depannya, agar apa yang kami dorong dan cita-citakan ini bisa terwujud,” ujar Wahyu. (Andi)***

Leave a comment