Fransiskus Dian Resmi Daftar Bakal Calon Bupati ke Demokrat

5 April 2024 13:56 WIB
Fransiskus Diaan datang ke kantor DPC Demokrat Kapuas Hulu untuk menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati ke Demokrat untuk Pilbup Kapuas Hulu 2024, Jumat (5/4/2024). (Istimewa)

KAPUAS HULU, insidepontianak.com – Fransiskus Diaan resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati untuk Pilbup Kapuas Hulu 2024 ke Demokrat.

Politisi PDI Perjuangan ini pun telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati ke DPC Demokrat Kapuas Hulu, Jumat (5/4/2024).

Ia datang didampingi sejumlah tim. Disambut lagsung oleh Ketua DPC Demokrat Kapuas Hulu, Wahyudin, dan para staf.

"Kami berharap, berkas yang kami serahkan ini lengkap. Kami tinggal menunggu verifikasi lanjutan dari DPC Demokrat Kapuas Hulu," ucap Fransiskus usai menyerahkan berkas.

Lantas, siapa sosok wakil yang akan mendampingi Fransiskus di Pilbup Kapuas Hulu 2024?

Sis, karib ia disapa masih enggan memberikan informasi soal sosok wakilnya. Alasannya, karena dinamika menuju pencalonan masih relatif panjang.

"Saya belum bisa sampaikan, saya akan berpasangan dengan siapa," ucapnya.

Namun, ia mengisyarakatkan, tak menutup kemungkinan Wahyudi Hidayat akan mendampinginya lagi di periode kedua ini.

Sebab, hubungannya dengan Wahyudi, sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu periode 2019-2024, tidak pernah ada masalah.

Hanya saja, lanjut Sis, penentuan calon wakil bupati yang akan mendampinginya di Pilbup Kapuas Hulu 2024 ini, menjadi hak partai koalisi nantinya. Sehingga, peroses penggodokannya masih sangat cair.

“Apakah kami berdua (bersama Wahyudi Hidayat) masih diberikan kesempatan untuk bersama lagi, semua tergantung internal partai,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kapuas Hulu, Wahyudin menyatakan bahwa berkas pencalonan Fransiskus Diaan akan diverifikasi sebelum ditetapkan untuk diusung.

"Untuk prosesnya seperti apa nanti kita bisa komunikasi lagi," pungkasnya.(Sigit)***

Leave a comment