Theo Bernadhi, Jurnalis yang Ikut Daftar Bakal Calon Wakil Bupati Ketapang di Demokrat

4 April 2024 18:57 WIB
Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK), Theo Bernadhi (kemeja putih) mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di DPC Demokrat Ketapang, Kamis (4/4/2024). (Istimewa)

KETAPANG, insidepontianak.com - Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK), Theo Bernadhi, ikut meramaikan bursa penjaringan bakal calon wakil bupati untuk Pilbub Ketapang 2024.

Theo karib disapa, telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di Partai Demokrat, Kamis (4/4/2024). Ia tiba di kantor DPC Demokrat Ketapang sekitar pukul 13.05 WIB.

Presidium Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Ketapang ini, datang mengambil formulir didampingi Ketua Bidang Politik dan Partisipasi Publik MD KAHMI Ketapang, dan Humas Flobamora Ketapang, Agustinus.

Theo mengatakan, pengambilan formulir di DPC Demokrat, menjadi bukti keseriusannya dalam mengikuti proses penjaringan bakal calon bupati.

"Saya datang tanpa diwakili, ini sebagai bentuk keseriusan saya sebagai anak muda Ketapang untuk turut serta dalam kontestasi Pilkada Ketapang," katanya.

Hal yang mendorongnya ingin ikut dalam kontestasi Pilbup Ketapang 2024, supaya anak muda bisa terlibat langsung membangun Ketapang lebih maju.

Bagi Theo, demokrasi membuka lebar bagi siapapun untuk ikut mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Termasuk dirinya sebagai representasi anak muda.

"Saya ingin membuka jalan kepada para pemuda, bahwa kita juga punya hak ikut berkontestasi dengan membawa gagasan pembangunan," tegasnya.

Theo merasa pecaya diri untuk bersaing dengan tokoh-tokoh lain, merebutkan tiket calon wakil bupati. Baginya, semangat dan niat tulus menjadi kunci, meraih mimpi.

"Kita tidak boleh kalah dengan rasa takut berkompetisi. Saya akan berikhtiar secara politik dengan jalannya, agar mendapatkan syarat-syarat sebagai calon nantinya," pungkas Theo.***

Leave a comment