Bidik Tiket Demokrat, Wahyudi Hidayat Siap Calon Bupati Kapuas Hulu, Isyarat Pisah Jalan dengan Fransiskus Diaan?

27 Maret 2024 23:10 WIB
Wahyudi Hidayat utus ketua DPC PAN Kapuas Hulu, Hairudin untuk mengambilkan formulir pendaftaran calon bupati untuk Pilbup Kapuas Hulu 2024 ke DPC Demokrat Kapuas Hulu, Rabu (27/3/2024). (Istimewa)

KAPUAS HULU, insidepontianak.com - Wahyudi Hidayat, telah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu, di DPC Demokrat Kapuas Hulu, Rabu (27/3/2024). 

Pengambilan formulir itu, diwakilkan oleh Ketua DPC PAN Kapuas Hulu, Hairudin. Hairudin memastikan, Wahyudi Hidayat siap berkompetisi di Pilbup Kapuas Hulu 2024, yang akan dihelat pada November mendatang. 

"Sebelum kita daftarkan, Wahyudi Hidayat mengaku sudah siap berkompetisi sebagai Calon Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada serentak mendatang," ujar Hairudin.

Sebagaimana diketahui, Wahyudi Hidayat merupakan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Periode 2020-2024, mendampingi Bupati Fransiskus Diaan. Dia juga kader Partai Amanat Nasional atau PAN. 

Lantas, apakah langkah politik Wahyudi yang membidik tiket Demokrat di bursa Pilbup Kapuas Hulu 2024, mengisyaratkan ia akan berpisah jalan dengan Fransiskus Diaan? 

Hairudin tak menjawab tegas soal pertanyaan ini. Alasannya, proses pencalonan bupati dan wakil bupati tahapannya masih relatif panjang. 

"Belum bisa saya pastikan. Karena semua tergantung dari pimpinan partai masing-masing. Dan, ini kan masih dalam proses. Kita lihat saja nanti," katanya.

Plt Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu, Bahari mengungkapkan, sudah ada tiga tokoh yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati ke berlambang 'Bintang  Mercy'. 

"Kemarin ada Sukardi dari Gerindra, hari ini ada Fransiskus Diaan dari PDIP dan Wahyudi Hidayat dari PAN. Mereka ambil formulir melalui tim masing-masing," kata Bahari.

"Mereka yang sudah mengambil formulir, harus mengembalikan, mulai dari tanggal 1 sampai tanggal 7 April 2024," pungkasnya.(Sigit)***

Leave a comment