Manuver Ria Norsan Maju Pilgub Kalbar 2024 Incar Tiket Demokrat, Melawan Hasil Rapimda Golkar?

27 Maret 2024 12:46 WIB
Ria Norsan incar tiket Demokrat maju Pilgub Kalbar 2024. (Dok IP)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ria Norsan mengincar tiket Demokrat untuk maju di Pilgub Kalbar 2024 sebagai calon gubernur.

Ini dibuktikan, setelah Norsan mengutus timnya mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur di DPD Demokrat Kalbar, pada Selasa (26/4/2024).

Sebagaimana diketahui, Wakil Gubernur Kalbar periode 2018-2023 itu, sampai saat ini masih tercatat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Kalbar.

Manurver Norsan itu cenderung berbeda dengan hasil Rakerda dan Rapimda DPD Golkar September 2023, di mana menetapkan Maman Abdurahman calon gubernur Pilgub Kalbar 2024.

Lantas, bagaimana respons DPD Golkar Golkar terhadap Manuver Ria Norsan?

Sekretaris DPD Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur mengaku tidak tahu, apakah Norsan sudah meminta izin Ketua DPD Golkar sebelum mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur ke Demokrat.

Namun menurutnya, manuver Norsan tidak menjadi soal bagi DPD Golkar Kabar. Alasannya, sejauh ini Norsan masih sebatas mengambil formulir.

"Kalau baru mengambil formulir, saya pikir tak perlu izin ke Partai. Tapi saya juga gak tahu apakah sudah berkoordinasi dengan Ketua Golkar Pak Maman," kata Prabasa Anantatur.

Prabasa tak menanggapi soal keputusan Golkar yang menetapkan Maman sebagai calon gubernur hasil Rakerda September 2023. Yang jelas kata Prabasa, Golkar yang memiliki 9 kursi DPRD Kalbar tak bisa mengusung sendiri untuk memajukan kandidat calon gubernur.

"Kita juga harus berkoalisi dengan partai lain," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kalbar, Maman Abdurahman belum memberikan respon terkait manuver Norsan. Sejumlah pertanyaan sudah dikirim lewat pesan WhatsApp pribadinya. Namun sampai sekarang belum dijawab. (Andi)***

Leave a comment