Pansus DPRD Kalbar Segera Sampaikan Rekomendasi LKPJ Pemprov Kalbar Tahun 2023

7 Mei 2024 14:21 WIB
Wakil Ketua DPRD Kalbar, Prabasa Anantatur. (Dok Humas DPRD Kalbar)

PONTIANAK, insidepontianak.com - DPRD Kalbar bakal menyampaikan rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban atau LKPJ Pemerintah Provinsi Kalbar Tahun Anggaran 2023, dalam sidang paripurna yang digelar, Rabu (8/5/2024).

Wakil Ketua DPRD Kalbar, Prabasa Anantatur mengatakan, tim Panitia Khusus atau Pansus DPRD Kalbar telah melaksanakan kerja-kerja pembahasan terkait LKPJ. Bahkan, juga sudah melakukan konsultasi dan studi banding.

"Sampai akhirnya, Pansus LKPJ memberi rekomendasi kepada pemerintah untuk perbaikan ke depan," kata Prabasa Anantatur.

Rekomendasi kepada pemerintah itu terkait pendidikan, kesehatan, pemerintahan, dan  infrastruktur, hingga desa mandiri yang banyak keluhan kepala desa.

"Yang banyak keluhan kepala desa ini, mereka sudah desa mandiri, apa program pemerintah pusat ke pemerintah daerah kepada kami. Jangan sampai hanya dibiarkan," katanya.

"Banyak rekomendasi yang disiapkan tim Pansus DPRD. Bunyi rekomendasi, besok akan disampaikan tim pansus kepada pemerintah," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Pj Gubernur Kalbar, Harisson menyampaikan sejumlah capaian dalam LKPJ tahun 2023 ke DPRD.

Di antaranya peningkatan IPM Kalbar. Pada tahun 2022 berada pada angka 69,71. Di tahun 2023 naik menjadi 70,47 di tahun 2023.

Sementara itu, realisasi jalan mantap juga terus mengalami kenaikan. Saat ini berada diangka 79, 9 persen.

"Sisanya tinggal 20 persen," pungkasnya.(Andi)***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment