Mochammad Fachri Daftar Calon Bupati Kubu Raya ke NasDem, Siap Ciptakan Lapangan Kerja hingga Bangun Sarana Air Bersih

1 Mei 2024 16:05 WIB
Mochammad Fachri mendaftar sebagai Calon Bupati Kubu Raya ke DPD NasDem Kubu Raya, Rabu (1/5/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pengusaha properti ternama, Mochammad Fachri meramaikan bursa pencalonan Bupati Kubu Raya di Pilkada serentak 2024. 

Mochammad Fachri, menjadi orang pertama yang mendaftar ke DPD NasDem Kubu Raya, sebagai bakal calon bupati, pada Rabu (1/5/2024). 

Untuk diketahui, Fahri karib dia disapa juga kader partai besutan Surya Paloh. Ia datang mendaftar ditemani para relawannya. 

"Alhamdulillah, saya beserta rombongan hari ini baru saja mendaftar sebagai Calon Bupati Kubu Raya," kata Fachri ditemui saat mendaftar di NasDem, Rabu (1/5/2024). 

Fachri mengatakan, keputusannya untuk ikut kontestasi di Pikada Kubu Raya, bermula dari dorongan masyarakat. Dorongan itu akhirnya diikhtiarkan dengan mendaftar ke NasDem. 

"Ini partai pertama saya mendaftar, dan saya berharap mendapat dukungan partai politik untuk berkontestasi di Pilkada," harapnya. 

Fachri bertekad membawa kemajuan Kubu Raya, jika masyarakat nantinya memberinya mandat. Ada beberapa isu pembangunan yang menjadi prioritasnya. 

Pertama pemenuhan infrastruktur, fasilitas pendidikan dan kesehatan. Kedua, pengembang perumahan bersubsidi bagi masyarakat yang kurang mampu atau MBR. 

Ketiga, membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya. Keempat, pemberdayaan masyarakat untuk menguatkan ekonomi rumah tangga. Kelima, peningkatan PAD. 

Dan keenam, membangun sarana air bersih, dengan memperluas jangkauan PDAM. Karena, persoalan air bersih ini masih dirasakan di beberapa wilayah. 

"Ini menjadi pekerjaan rumah ketika saya dipercaya memimpin Kubu Raya," katanya. 

Ketua DPD NasDem Kubu Raya, Johan Samima mengucapkan terima kasih kepada Fachri yang sudah mendaftar. 

Ia pun menyampaikan, Fachri menjadi orang pertama yang mendaftar di DPD NasDem Kubu Raya sebagai bakaln calon bupati. 

"Kita membuka pendaftaran sejak 1-7 Mei 2024. Pak Fachri ini kader NasDem yang pertama mendaftar menjadi Bupati," kata Johan. 

Johan mengaku sangat mengenal sosok Fachri sebagai seorang petarung politik. Pada Pileg 14 Februari 2024, Fachri dinilai sosok berani, karena sejumlah melawan petahana di DPRD Kubu Raya, dan meraih suara yang cukup signifikan. 

Bagi Johan, bekal pertarungan Pileg itu cukup menjadi modal Fachri bertarung di Pilkada Nomber nanti. 

Ia pun berharap, DPP NasDem memberikan tiket untuk Fachri maju sebagai calon bupati di Pilkada Kubu Raya. 

"Mudah-mudahan itikad baik Pak Fachri dimudahkan Allah dan dijabah untuk memimpin Kubu Raya sebagai kader NasDem," ucapnya. 

Johan juga memuji Fachri saat datang mendaftar di DPD NasDem Kubu Raya, karena didampingi para simpatisan. Ini menandakan, Fachri didukung akar rumput. 

"Saya terus terang merinding melihat semangat kawan-kawan, saya merasakan lagi atmosfer NasDem yang sebelumnya berjuang all out di Kubu Raya sampai kita bisa jadi partai pemenang di Pemilu 2024," pungkas Johan. (Andi)***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment