Explore Kalbar, Pj Gubernur Harisson Lepas Komunitas Bikers dan Kalbar Explore Borneo

30 April 2024 14:52 WIB
Pj Gubernur Kalbar Harisson melepas komunitas bikers asal Brunei Darussalam dan Kalimantan Barat yang akan mengexplore atau touring di Provinsi Kalimantan Barat.

PONTIANAK, insidepontianak.com - Komunitas bikers asal Brunei Darussalam dan Kalimantan Barat akan mengexplore atau touring di Provinsi Kalimantan Barat dengan menggunakan sepeda motor.

Pj Gubernur Kalbar Harisson melepas komunitas bikers asal Brunei Darussalam dan Kalimantan Barat yang akan mengexplore atau touring di Provinsi Kalimantan Barat.

Pelepasan komunitas bikers asal Brunei Darussalam dan Kalimantan Barat yang aka  mengexplore atau touring di Provinsi Kalimantan Barat tersebut dilakukan di Halaman Pendopo didampingi Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar yang juga Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalbar, Windy Prihastari, Selasa (30/4/2024).

Ditegaskan Pj Gubernur Kalbar Harisson tujuan explore Kalbar guna mengenalkan pariwisata Provinsi Kalbar kepada bikers dari Brunei Darussalam, yang mana diketahui bahwa Provinsi Kalbar memiliki banyak potensi pariwisata serta kearifan lokal lainnya yang memiliki daya tarik tersendiri.

Pj Gubernur Kalbar Harisson mengucapkan selamat datang para Bikers dari Negara Brunei Darussalam, dan menyambut baik kedatangan peserta ke Kalbar. 

"Saya senang kedatangan Komunitas Bikers dari Brunei Darussalam guna Touring keliling Kalbar dan mudah-mudahan mendapatkan kesan yang terbaik," ujar Pj Gubernur Kalbar Harisson.

Harisson mengatakan bahwa pariwisata dan kuliner di Kalbar sangat banyak dan tidak kalah saing dengan Negara Brunei Darussalam.

Kalbar sangat banyak namun ada beberapa tempat terkendala infrastrukturnya yang kurang baik.

"Namun kalau soal kuliner di Kalbar saya kira tidak akan kalah rasa dengan Malaysia atau Brunei Darussalam," kata Harisson.

Dirinya berpesan kepada para komunitas bikers untuk selalu berhati-hati dan menjaga kesehatan.

"Jadi saya harapkan kalian semua berhati-hati, dan mudah-mudahan perjalanan para bikers ini ketempat tujuan akan berjalan lancar, aman dan selalu sehat," harapnya.

Sebelum melepas touring, perwakilan dari Komunitas Bikers Brunai Darussalam memberikan cinderamata dan jersey biker kepada Pj Gubernur dan Pj Ketua PKK Provinsi Kalbar. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : -

Leave a comment