Edi Kamtono Bocorkan Sosok Wakil yang Sedang Dipertimbangkan, Ada Politisi, Birokrat hingga Pengusaha

24 April 2024 13:29 WIB
Wali Kota Pontianak, 2018-2023, Edi Rusdi Kamtono mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota di DPD PKS Kota Pontianak, Jalan Tani Makmur, Pontianak Selatan, Rabu (24/4/2024). (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono tengah mempertimbangkan sosok wakil yang bakal mendampinginya di Pilwako Pontianak 2024.

Edi mengaku sudah ada beberapa nama sosok wakil yang mulai merapat. Mereka berasal dari kalangan politisi, birokrat hingga pengusaha.

Lalu, siapa saja mereka?

Edi enggan membocorkannya secara rinci. Yang pasti, nama Bahasan, ada di antara nama-nama itu.

"Kita pertimbangan, semua kita pertimbangkan," ujar Edi ditemui usai mengambil formulir pendaftaran di DPD PKS Pontianak, Rabu (24/4/2024).

Kreteria wakil yang diinginkan Edi adalah sosok yang bisa berkolaborasi dan punya tekad kuat untuk memajukan Kota Pontianak.

"Dan, ada beberapa yang saya lihat memang berkomitmen membangun Kota Pontianak. Kita juga sedang melakukan survei," lanjut Edi.

Jika merujuk pada kriteria Edi, terdapat beberapa nama yang kemungkinan masuk radar. Kalangan politisi ada nama Bahasan, yang merupakan Wakil Ketua DPD Demokrat Kalbar.

Selanjutnya, ada nama Ketua DPC PDI Perjuangan, Satarudin, Bebby Nailufa hingga Zulfydar Zaidar Mochtar.  Keempatnya berpeluang untuk dipinang karena merupakan pimpinan partai politik.

Sementara di kalangan birokrat, ada nama Mulyadi yang saat ini menjabat Sekda Kota Pontianak.

Mulyadi santer dibicarakan masyarakat sebagai orang yang punya kans ikut berkontestasi dalam Pilwako Pontianak yang akan dihelat pada November mendatang.

Apalagi, adik Sutarmidji itu juga diketahui akan mengakhiri tugas akhir bulan ini. Isu majunya Mulyadi bukan sekedar isapan jempol.

Sebab, ia dikabarkan sudah membentuk relawan. Bahkan, ia satu-satunya birokrat yang sudah mendaftar ke Demokrat sebagai Bakal Calon Wali Kota Pontianak. (Andi)***

Leave a comment