Ini 3 Tokoh Bacalon Bupati Sambas yang Daftar ke PKS

22 April 2024 20:34 WIB
DPD PKS Sambas membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada Sambas 2024. (Istimewa)

SAMBAS,insidepontianak.com - PKS secara resmi buka pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Sambas 2024, Senin (22/4/2024). Pendaftaran dibuka di kantor DPD PKS Sambas.

Ketua Pelaksana Penjaringan DPD PKS Sambas, Darwil Putra, mengungkapkan hari pertama pembukaan pendaftaran, terdapat tiga nama yang sudah mendaftarkan diri di partainya.

"Tim Nurhadianto telah melakukan pengambilan formulir yang pertama, kemudian pengambilan kedua tim Satono, dan sore ini Fahrur Rofi menyusul,” ujarnya.

Dia menjelaskan, PKS membuka pendaftaran secara gratis dari tanggal 22 hingga 26 April 2024, dan untuk pengembalian berkas pada tanggal 23 sampai 27 April 2024.

"InsyaAllah pendaftaran langsung di sekretariat PKS Sambas, sebelumnya kita sudah menyiapkan berkas kepada siapa-siapa yang ingin mendaftarkan untuk maju di Pilbup Sambas 2024," katanya.

Ia sampaikan bahwa, semua masyarakat memiliki kesempatan untuk mendaftarkan diri melalui partai PKS.

Selanjutnya nama-namanya yang telah mendaftar akan diberikan kepada DPW dan DPP untuk diputuskan siapa yang nanti akan diusung.

"Kita berdasarkan rapat DPD akan membawa siapa-siapa yang mendaftar nanti ke tingkat DPW dan DPP keputusan siapa yang akan kita usung di tahun 2024,” pungkasnya. (Nia)***

Leave a comment