Bupati Satono Optimis BNNK Sambas Terbentuk Tahun Ini, Fasilitas Kantor Sudah Disiapkan

19 April 2024 21:28 WIB
Bupati Sambas Satono audiensi dengan BNN RI mengusulkan pembentukan BNNK Sambas agar segera diwujudkan, Jumat (19/4/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Pembentukan BNNK Sambas, terus diperjuangkan, karena sangat dibutuhkan agar penanganan kejahatan narkoba bisa semakin maksimal.

Sambas sebagai daerah perbatasan dengan negara Malaysia, sangat rawan penyelundupan narkoba. Apalagi jalur tikus sangat banyak. Maka kehadiran BNNK Sambas mendesak dibentuk.

Bupati Satono pun turun langsung melakukan audeinsi dengan pihak BNN RI, untuk menyampaikan permohonan pembentukan BNNK Sambas, Jumat (19/4/2024).

Ia mengatakan, audiensi yang dilakukannya, merupakan langkah konkret untuk mewujudkan Kabupaten Sambas agar terbebas dari Narkoba.

“Ini penantian masyarakat selama 20 tahun, insyaallah tahun ini akan terbentuk,” ucapnya.

Ia pun memastikan Pemkab Sambas siap mendukug sarana dan parasarana untuk kegiatan BNNK Sambas. Termasuk gedung kantornya.

“Gedung Puskesmas Terigas siap dijadikan Kantor BNN Kabupaten Sambas. Puskesmas Terigas yang baru dibangun di samping asarama haji,” katanya.

“Kemudian, rumah dan kendaraan dinas juga sudah disiapkan, dan alhamdulilah sudah direstui BNN RI pembentukannya tahun ini,” lanjutnya.

Adapun audiensi Bupati Satono ke BNN RI mengusulan pembentukan BNNK Sambas, turut didampingi Sekda Sambas, Fery Madagaskar dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Sambas, Septiza. (Nia)***

Leave a comment