Pj Bupati Mempawah Akan Jalankan Amanah dari Pj Gubernur Kalbar Harisson

16 April 2024 21:00 WIB
Pelantikan Pj Bupati Mempawah Ismail di Balai Petitih./ Adpim

PONTIANAK, insidepontianak.com -  Pj Gubernur Kalbar Harisson melantik dan mengambil sumpah janji Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, Ismail menjadi Pj Bupati Mempawah, Selasa (16/4/2024).

Pelantikan Pj Bupati Mempawah Ismail oleh Pj Gubernur Kalbar Harisson berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-881 Tahun 2024, Tanggal 29 Maret Tahun 2024.

Pj Bupati Mempawah Ismail dilantik menjadi menggantikan Erlina dan almarhum Muhammad Pagi, Bupati dan Wakil Bupati Mempawah periode 2019-2024 yang telah berakhir masa jabatannya pada tanggal 14 April 2024 lalu.

Pj Bupati Mempawah Ismail menyampaikan bahwa arahan dari PJ Gubernur akan menjadi bahan yang akan menjadi amanah dan tugas kedepannya.

"Selain itu dengan dukungan dan kolaborasi seluruh pihak yang ada di
Kabupaten Mempawah dapat tercapai program-program yang di amanahkan," ungkap Ismail di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

Ismail juga berharap dalam melaksanakan tugas ini mendapat dukungan dari para kepala OPD dan seluruh ASN di Kabupaten Mempawah serta mendukung kelancaran pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan di akhir tahun 2024.

"Semoga dengan dukungan dari seluruh ASN dan masyarakat, amanah yang
diberikan dapat di laksanakan dan diselesaikan," katanya.

Pj Gubernur Kalbar Horisson meminta Pj Bupati Mempawah agar dapat dan mampu mengendalikan inflasi dengan mengoptimalisasikan strategi 4K. 

Selain itu juga mengantisipasi kenaikan harga-harga akibat perang yang terjadi di berbagai belahan dunia.

Harisson juga meminta dapat mempersiapkan langkah-langkah dan antisipasi terjadinya super El Nino yang tepat sehingga dapat mencegah terjadinya kelangkaan bahan makanan dan hasil produksi pertanian.

"Masyarakat Kabupaten harus dapat mempersiapkan antisipasi terjadi kelangkaan ketersediaan bahan pokok akibat terjadinya super El Nino," ujarnya.

Harisson juga meminta Pj Bupati Mempawah dapat menjaga pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan iklim investasi yang sehat dan penyederhanaan perizinan.

"Dengan memangkas berbagai prosedur dan perizinan dengan memangkas berbagai prosedur dan perizinan dengan evaluasi yang tepat sehingga memudahkan proses investasi," katanya.

Selain itu dapat mengalokasikan stimulus ekonomi dan bansos dengan pasar murah serta berupa menurunkan kemiskinan ekstrem dan penurunan stunting di Kabupaten Mempawah dan Provinsi Kalimantan Barat.

Pj Gubernur Kalbar Harisson juga meminta Pj Bupati Mempawah untuk dapat mendukung pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak serta dapat menjaga netralitas ASN dan menjaga kondusifitas dan keamanan dalam proses pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah tahun 2024.

'Semoga dengan kolaborasi semua pihak, seluruh program dapat terlaksana dengan lancar dan sukses," tutupnya. ***

Leave a comment