Harisson Ajak Masyarakat Manfaatkan Program Mudik Gratis, Berikut Rute-rutenya

4 April 2024 17:51 WIB
Pj Gubernur Kalbar, Harisson. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pj Gubernur Kalbar, Harisson imbau masyarakat memanfaatkan program mudik gratis yang digelar Pemprov dan Polda Kalbar. 

Harisson berharap, program mudik gratis tersebut dapat meringankan beban masyarakat. 

Apapun program mudik gratis dilaksanakan Pemprov Kalbar bersama dengan Polda Kalbar dengan kuota 1.700 penumpang. 

"Tujuan mudik gratis ini untuk memfasilitasi pemudik yang akan pulang ke kampung halaman," kata Harisson, Kamis (4/4/2024).

Program mudik gratis ini melayani 12 rute. Di antaranya Pontianak-Putussibau, Sintang-Nanga Pinoh, Sekadau-Sanggau, Ketapang-Sukadana, Sambas-Singkawang, Bengkayang-Ngabang dan Mempawah. 

Sementara itu, untuk pendaftaran mudik gratis telah dibuka sejak 3-4 April 2024. Lokasi pendaftaran dapat dilakukan di kantor Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar, Polda Kalbar, kantor Damri, serta kantor Jasa Raharja sejak pukul 08:00 WIB-16.00 WIB. Sementara keberangkatan dimulai tangga 5 April 2024. 

Harisson bilang, program mudik gratis juga salah satu upaya menekan angka inflasi. Karena salah satu penyumbang inflasi berasal dari sisi transportasi. 

"Memang yang jadi masalah tiket pesawat. Tapi, tiket bus pun perlu kita kendalikan, lewat program mudik gratis untuk mengendalikan inflasi," pungkasnya. (Andi)***

Leave a comment