Imigrasi Putussibau Sosialiasi Program Pelayanan hingga Kesempatan Pendidikan Ikatan Dinas Poltekim di SMKN 1

27 Maret 2024 03:58 WIB
Petugas Kantor Imigrasi Putussibau sosialisasi keimigrasian di SMKN 1 Putussibau, Selasa (26/3/2024). (Istimewa)

PUTUSSIBAU, insidepontianak.com - Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau, gelar sosialisasi keimigrasian di aula SMKN 1, Selasa (26/3/2024). 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai bidang keimigrasian kepada siswa dan siswi di SMKN 1 Putussibau.  

Petugas dari Kantor Imigrasi Putussibau, memaparkan tentang tatacara membuat paspor elektronik, serta manfaatnya bagi warga negara Indonesia yang akan bepergian ke luar negeri.

Selain itu, juga diberikan informasi mengenai Poltekim atau politeknik imigrasi, sebuah institusi pendidikan yang fokus pada bidang keimigrasian. 

Para siswa dan siswi berkesempatan untuk belajar di ikatan dinas Poltekim. Setelah lulus langsung bisa berkarir di kantor keimigrasian. 

Kepala Subseksi Teknologi Informasi, Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Joenari Anthony Marpaung, berharap sosialisasi ini dapat mengedukasi siswa. 

"Kami berharap dengan pemahaman yang baik tentang Paspor  dan Poltekim, generasi muda kita dapat lebih siap menghadapi tantangan dan peluang di masa depan" ujar Joenari.(Sigit)***

Leave a comment