Pj Sekda Kalbar Ikuti Safari Ramadhan di Semparuk Kabupaten Sambas

24 Maret 2024 10:46 WIB
Pj Sekda Kalbar Mohammad Bari mengikuti Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Desa Semparuk Kabupaten Sambas

SAMBAS, insidepontianak.com - Pj Sekda Kalbar Mohammad Bari mengikuti Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Desa Semparuk Kabupaten Sambas, Sabtu (23/03/2024).

Kegiatan Safari Ramadhan yang dihadiri Pj Sekda Kalbar, Mohammad Bari di Kabupaten Sambas dengan agenda Penyerahan Bantuan untuk Rumah Ibadah (Masjid), masyarakat dan pemerintahan di Kecamatan dan di desa maupun dusun.

Pj Sekda Kalbar Muhammad Bari menjelaskan bahwa meluangkan Safari Ramadhan di Dusun Semparuk, yang dipusatkan di Masjid Nurul Huda Kabupaten Sambas.

“Saya meyakini hal-hal yang telah dilakukan oleh Bupati Sambas H. Satono dalam membangun daerahnya, dan kami sebagai pemprov tentunya tidak akan tinggal diam dalam membantu pembangunan Kabupaten/Kota di Kalbar,” ungkapnya.

Bari mengatakan bahwa dirinya telah melihat sendiri bagaimana kondisi Masjid Nurul Huda ini yang sudah 12 tahun belum selesai dibangun, dan sebagai Pemerintah provinsi dalam membantu kabupaten/kota itu melihat selisih keuangan daerah.

Dimana tahun ini merupakan tahun politik dimana banyak anggaran yang digunakan untuk pembiayaan pilkada seperti, KPU, Bawaslu, untuk itu pemerintah provinsi harus menyisihkan anggaran untuk hal – hal tersebut.

Ia juga mengingatkan bahwa pemilu sudah selesai, baik itu pemilihan Presiden, pemilihan pusat legislatif, provinsi dan kabupaten, juga Pemilihan DPD. Oleh karena itu ia berharap agar tidak ada lagi sekat-sekat antar pendukung.

“Mari kita bersatu dan damai tanpa adanya perpisahan,” ucapnya.

Pemerintah provinsi selama bulan ramadhan ini telah melakukan kegiatan Safari Ramadhan di beberapa Kabupaten / Kota yang mana Kabupaten Sambas ini merupakan destinasi yang ke sembilan, yang selanjutnya akan melakukan ke beberapa Kabupaten lainnya seperti Bengkayang dan dilanjutkan dengan Kabupaten Kayong Utara dan Ketapang.Pj

Sekda juga menjelaskan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan Safari Ramadhan ini, selain untuk mengharap ridho dari Allah SWT, juga untuk memastikan kondisi masyarakat Kalbar di Kabupaten/Kota dalam keadaan yang baik.Di

tempat yang sama Bupati Sambas Satono dalam Berbagainya juga mengimbau kepada masyarakat setelah pemilu ini, untuk melupakan segala perbedaan pilihan.

“Sekarang saatnya kita untuk bersatu mendekatkan barisan dalam mendorong pembangunan Sambas yang lebih maju khususnya Kecamatan Semparuk ini,” ucap Satono.

Lebih lanjut Bupati Sambas menyebutkan bahwa untuk tahun 2024 ini memang pembangunan belum optimal terutama masalah infrastruktur khususnya jalan dan jembatan.

Untuk itu ia juga berharap agar pemerintah provinsi lebih banyak mengalokasikan anggaran pembangunan di Kabupaten Sambas karena jumlah masyarakat kedua terbesar di Kalimantan Barat.

“Kemudian untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas, Pemerintah Kabupaten Sambas telah menargetkan agar Kabupaten Sambas dapat melahirkan Hafiz-hafizah sebanyak 1000 orang,” tuturnya.

Turut hadir pada Safari Ramadhan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Fery Madagaskar, beberapa kepala OPD Provinsi Kalimantan Barat, Kepala OPD Kabupaten Sambas, Direktur Kepatuhan Bank Kalbar, Al Amin, Camat Semparuk, dan beberapa Kepala Dusun serta para etua pengurus Masjid yang berada di kawasan Kecamatan Semparuk Kabupaten Sambas, serta turut hadir para undangan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama Semparuk. ***

Leave a comment