Erlina: Bulan Ramadhan Tingkatkan Ketakwaan dan Kualitas Ibadah

22 Maret 2024 10:25 WIB
Bupati Mempawah Erlina saat Safari Ramadhan 1445 Hijiriah yang digelar Pemerintah Kabupaten Mempawah

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Bulan ramadhan dapat dijadikan bulan untuk meningkatkan ketaqwaan dan kualitas ibadah.

Bupati Mempawah Erlina menjelaskan hal itu saat Safari Ramadhan 1445 Hijiriah yang digelar Pemerintah Kabupaten Mempawah dan dilanjutkan di Masjid Nurul Yaqin, Desa Sekabuk, Kecamatan Sadaniang.

Bupati Erlina menerangkan jika Allah SWT menjanjikan kelipatan pahala yang dilaksanakan selama bulan ramadhan.

“Sehingga mengajak kepada jemaah yang hadir untuk dapat memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan melalukan berbagai amal seperti tadarus, sedekah dan itikaf,” ungkapnya.

Menurutnya bulan ramadhan yang hanya datang setahun sekali ini harus dapat menjadikan insan yang mutaqqin karena belum tentu dapat bertemu kembali dengan ramadhan di tahun yang akan datang.

“Sehingga mari manfaatkan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Allah menjanjikan pahala berlipat ganda jika kita melakukan ama sholeh selama bulan Ramadhan ini,” ujarnya.

Erlina juga berharap ramadhan ini dapat memberikan peningkatan ketakwaan kepada Allah SWT dengan selalu menjalankan perintah serta menghindari segala larangan-nya sehingga ramadhan yang dijalani memberikan perubahan dalam diri pribadi.

Erlina juga mengatakan bahwa masa pemerintahannya akan berakhir pada 14 April 2024 mendatang.

Sehingga ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya selama menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Mempawah serta berharap Kabupaten Mempawah akan lebih baik di masa yang akan datang.

“Terima kasih atas dukungannya selama menjalankar Pemerintahan Kabupaten Mempawah, semoga Kabupaten Mempawah lebih maju lagi,” tutupnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah Ismail, Kepala Kemenag Kabupaten Mempawah Hasib Arista, para kepala OPD, Camat dan Kades. ***

Leave a comment