Kedapatan Merencanakan Tawuran, Puluhan Remaja di Ketapang Diangkut Polisi

22 Maret 2024 02:12 WIB
Puluhan remaja di Ketapang diangkut polisi karena tertangkap basah sedang merencanakan tawuran perang sarung, Rabu (20/3/2024) malam.
KETAPANG, insidepontianak.com - Sebanyak 29 remaja di Kabupaten Ketapang, diangkut polisi. Mereka tertangkap basah sedang merencanakan tawuran perang sarung.

Puluhan remaja tersebut diamankan oleh Tim Patroli Gabungan Skala Besar Polres Ketapang, Rabu (20/3/2024) malam.

Mereka semula kumpul-kumpul di parkiran sebuah ruko, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Delta Pawan. Tim patroli yang lewat di jalur ini melihat mereka dengan gelagat mencurigakan.

Tim kemudian mendatangi mereka. Setelah diperiksa, ditemukan sarung-sarung yang sudah digulung. Remaja-remaja ini diduga sedang merencanakan tawuran.

Dari bukti-bukti itu, mereka pun diangkut ke Mapolres Ketapang untuk diperiksa lebih lanjut dan dilakukan pembinaan.

“Hasil pemeriksaan, mereka memang akan melakukan tawuran perang sarung yang diikat ujungnya serta ditemukan satu senjata tajam,” kata Kapoles Ketapang, AKBP Tommy Ferdian, Kamis (21/03/2024).

Remaja-remaja itu, telah diberikan pembinaan. Masing-masing orang tua mereka juga sudah dipanggil, agar memperketat pengawasan terhadap anak-anaknya.

Tommy memastikan, pihaknya akan terus menggelar partoli rutin untuk mencegah kenakalan-kenakalan remaja yang marak terjadi sejak beberapa pekan terakhir.

“Kita rutin menggelar patroli terutama di malam hari. Hal ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa,” ucapnya.(Fauzi)***

Leave a comment