Pemprov Kalbar Harap RPJPD Sambas 2025-2045 Selaras dengan Program Provinsi dan Nasional

21 Maret 2024 15:23 WIB
Asisten Tiga Setda Pemprov Kalbar, Alfian Salam. (Isidepontianak.com/Nia)

SAMBAS, insidepontianak.com – Pemprov Kalbar harap Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah atau RPJPD Kabupaten Sambas, Tahun 2025-2045, selaras dengan program pembangunan provinsi dan nasional.

Adapun Musrenbang-RPJPD Kabupaten Sambas Tahun 2025-2045, sudah dimulai sejak Kamis (21/3/2024). Dibuka langsung oleh Bupati Satono. Dihadiri Asisten III Administrasi Umum Setda Pemrov Kalbar Alfian Salam.

Di kesempatan itu, Alfian menyampaikan Musrenbang ini harus menghasilkan gagasan dalam upaya peningkatan pembangunan daerah.

“Kita harap proses perencanaan pembangunan ini benar-benar memperhatikan prioritas daerah dan aspirasi yang berkembang di masyarakat, untuk kemajuan daerah dan masyarakat di Kabupaten Sambas,” ucapnya.

Alfian mengapresiasi pembangunan perekonomian di Kabupaten Sambas, yang terus menunjukkan tern positif.

“Dari angka-angka pembangunan ekonomi sudah relatif baik di atas Provinsi dan peningkatan IPM berada pada level yang tinggi, dan upaya-upaya tersebut harus diperkuat,” pesannya.

Tak hanya pembangunan daerah yang harus ditingkatkan, Alfian mengingatkan Pemerintah Kabupaten Sambas terus menekan angka kemiskinan. Maka, ia meminta program pengentasan kemiskinan harus nyata dan konkret.

“Ini memerlukan kolaborasi dan sinergi dari seluruh elemen baik masyarakat, pemerintah daerah, kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat,” pungkasnya.(nia)***

Leave a comment