Harisson Harap Pasar Juadah Jadi Penggerak UMKM Selama Ramadhan

17 Maret 2024 12:36 WIB
Pj Gubernur Kalbar, Harisson tinjau pasar juadah di halaman masjid raya Mujahidin Pontianak. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pj Gubernur Kalbar, Harisson berharap kehadiran pasar juadah di momen Ramadhan 1445 Hijriah dapat menjadi penggerak UMKM.

Hal tersebut disampaikan Harisson saat meninjau Pasar Juadah di kawasan Masjid Raya Mujahidin beberapa waktu lalu.

Menurut Harisson, pasar juadah rutin hadir setiap tahunnya. Sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berbuka puasa dengan berbagai jenis makanan yang enak dan lezat. 

"Tak hanya itu, kita juga melihat banyak masyarakat non muslim yang datang membeli," ujar Harisson.

Ia juga berharap banyak UMKM yang bergabung berjualan di pasar juadah. Sebab, bisa menampilkan produk unggulan mereka dan bisa menggerakkan perekonomian khususnya UMKM.

Harisson menilai makanan yang dijual di pasar juadah enak-enak. Kehadiran pasar juadah juga sangat diminati masyarakat, khususnya menjelang berbuka puasa.

Soal higienitas, Harisson memastikan hal tersebut sudah dipenuhi. Sebab, para UMKM  sudah mendapat bimbingan oleh Dinas Kesehatan masing-masing.

"Misalnya bagaimana cara memasak. Pisaunya terbuat dari apa, bagaimana mengemasnya semua sudah dibimbing Dinas Kesehatan dan mereka yang sudah dibimbing mendapatkan sertifikat dan dalam produk ada nomor PRP yang diterbitkan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota," pungkasnya.(andi)***

Leave a comment