Restoran Seafood Pontianak Update 2024: Ada Seafood Emperan hingga Warung Laut, Pilihan Kamu Mana?

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sekarang ini banyak restoran seafood di Kota Pontianak menawarkan makanan laut dengan banyak ragam dan pilihan. Bahkan, ada yang kelewat murah.

Yup, kamu tidak salah dengar harga seafood cukup murah bagi para penggemar seafood lho. Harganya berkisar Rp 20.000 per porsi. Murah sekali bukan?

Soal rasa tidak kaleng-kaleng yaa. Meski murah, tapi soal ras atidak muraha lho. Seafood Emperan salah satunya. Warung makan ini menawarkan harga murah dan rasa lezat.

Siapa yang tidak mau? Mimin juga mau kalau ada restoran seafood yang murah dan ramah dikantong pasti langsung gerak cepat alias gercap. Bisa ajak keluarga tercinta di sini.

Siapa yang tidak suka menu laut yang kaya rasa dan vitamin ini plus rasa enak dan pas di dompet. Semua orang sangat menyukai, terutama kepiting sebagai juarnya pilihan saat datang ke restoran seafood di Kota Pontianak.

Bicara seafood, Kota Pontianak bisa jadi pilihan untuk berbagai pilihan seafood segar dan heboh soal bumbu dan rasa.

Kota Pontianak sendiri merupakan salah satu kota yang banyak menjual menu seafood mulai dari warung makan, café, dan restoran yang menyediakan pilihan seafood yang layak untuk dinikmati.

Apa saja restoran seafood di kota Pontianak yang wajib masuk list? Cek di sini

  1. Seafood Emperan

Seafood Emperan merupakan salah satu kedai yang menyediakan beragam olahan seafood, namun uniknya mereka hanya menyediakan dua bumbu saja yakni saos padang dan goreng bumbu kuning.

Selain menyajikan seafood satuan, Seafood Emperan ini juga menyediakan menu Seafood yang dicampur dengan seafood lainnya, misalnya kerang mix udang.

Tentu dengan hidangan yang mewah ini memiliki harga yang sangat ramah dikantong, dimulai dari 20.000 rupiah saja 1 porsi. Untuk menikmati kuliner yang satu ini kamu bisa berkunjung ke Jalan Merdeka No.629.

  1. Medan Kerang Hore Krab

Salah satu rumah makan yang tak kalah hits dengan restoran seafood lainnya adalah Medan Kerang Hore Krab, disini juga menjual beragam macam olahan seafood yang sangat menguggah selera mulai dari kerang, cumi dan berbagai jenis ikan bisa people inside temui di rumah makan ini.

Medan Kerang Hore Krab ini memiliki 2 cabang yakni di Jalan Maluku dan Jalan Karimata tentunya people inside jangan takut untuk tidak kebagian.

  1. Restoran Mami Seafood

Berlokasi di Jalan M. Sohor tepatnya di The Garden Pontianak, restoran yang satu ini menyajikan beragam menu seafood mulai dari menu satuan, campuran, paket keluarga hingga menu spesial.

Di sini juga selain menyediakan menu seafood people inside juga bisa menemukan menu lainnya seperti fastfood yang sangat cocok disantap bersama teman, pasangan, dan keluarga.

Untuk menu disini dimulai dengan harga 6.000 – 230.000, jika kamu mager untuk keluar Mami Seafood juga menerima orderan online.

  1. Warung Laut

Warung Laut Condong Square adalah cabang Pontianak yang banyak menawarkan menu seafood atau makanan laut segar. Warung Laut ini termasuk salah satu the best kalau soal rasa. Kuah dengan bumbu rempah yang padat dan meresap jadi andalan mengapa banyak yang memilih Warung Laut.

Warung Laut Pontianak terletak di Jalan GM Said. Kamu masuk di Jalan Sumatera lalu cara jalan tersebut. Tak jauh dari Grill Me. Tempat yang enak, bersih dan estetik menjadi andalan Warung laut ini.

  1. Abang Kepiting

Rumah makan abang kepiting tidak hanya menjual kepiting saja, namun mereka juga menyediakan berbagai menu seafood seperti ikan, cumi, udang dan tentunya ada menu tambahan seperti cah kangkung.

Pilihan ikan yang disediakan juga beragam seperti ikan senangin, ikan kerapu, ikan lais, ikan bawal dan lain-lain.

Tidak menguras kantong untuk harga yang ditawarkan oleh Abang kepiting dimulai dari 20 ribu rupiah saja untuk satu porsinya, jika people inside ingin berkunjung lokasinya berada di Jalan Hijas Pontianak

  1. Dapur Kepiting

Salah satu rumah makan seafood yang disukai oleh banyak orang yaitu Dapur Kepiting. Disini kamu bisa menemukan beragam macam olahan seafood mulai dari kepiting, udang, cumi- cumi, ikan, dan ubur-ubur, tentunya disini people inside juga bisa menemukan menu tambahan lainnya. Berlokasi di Jalan Merdeka Pontianak, people inside bisa mulai berkunjung ke sini mulai pukul 07.00 pagi – 22.00 malam.

  1. Pondok 18 Seafood

Tak kalah populer dengan rumah makan seafood yang ada di Pontianak, Pondok 18 Seafood hadir dengan berbagai macam menu yang bisa people inside nikmati mulai dari ikan,kepiting, udang, cumi, kerang dan menu seafood lainnya.

Untuk pengolahannya sendiri people inside bisa memilih sesuai dengan selera yaitu saos padang, saos merah, saos tiram, saos madu, bakar maupun diasap.

Di sini people inside juga bisa menemukan ikan asam pedas khas Pontianak. Lokasi rumah makan ini terletak di Jalan Teuku Umar No. 58 Pontianak.

Itulah tadi restoran seafood di Kota Pontianak yang reviuw bagus dan punya ratting baik di pencarian online. Semoga bermanfaat. (REDAKSI)

Leave a comment