Sekda Ketapang Beri Penghargaan kepada ASN Berprestasi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KETAPANG, insidepontianak.com – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo memberikan penghargaan kepada sejumlah ASN berprestasi.

Pemberian penghargaan itu dilakukan di halaman kantor bupati, usai kegiatan apel gabungan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Senin (12/02/2024).

Alexander Wilyo memastikan, pemberian penghargaan kepada ASN berprestasi itu, berdasarkan penilaian yang objektif.

Ia berharap, penghargaan ini memberi motivasi kepada ASN yang lainnya, agar lebih giat lagi dalam bekerja. Dipastikan, setiap prestasi ASN akan diapresiasi.

"Saya berharap hal-hal yang sudah baik ini, yang sudah kita capai dengan bekerja keras  dan kerja sama ini dapat kita pertahankan," pesannya.

Kepada ASN yang telah mendapat penghargaan, diminta tidak berpuas diri. Justru, prestasinya harus terus ditingkatkan.

Selain itu, Alexander Wilyo meminta, semua ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang terus menjaga kekompakan. Sebab, bekerja di dalam tim akan mempermudah semua pekerjaan.

"Mari kita jaga kekompakan, kesolidan, kerja dengan baik, profesional, dedikasi, berintegritas. Karena maju mundurnya daerah ini juga tergantung pada kita sebagai mesin pembangunan," kata Wilyo.

Selain memberikan penghargaan, Sekda juga memberikan penilaian pelayanan publik kepada OPD yang mendapat warna merah. Penilaian itu diharap bisa menjadi pemicu semangat agar semakin lebih baik.

"Tidak perlu merasa minder, rendah diri, janganlah itu dianggap sebagai hukuman. Tetapi menjadi motivasi kita untuk semakin baik," pesannya. 

Sementara OPD yang diberi nilai warna biru, artinya nilai terbaik. Diharapkan, penilaian itu terus dipertahankan, sehingga pelayanan publik di Kabupaten Ketapang terus meningkat.

"Kalau pelayanan kita semakin baik, artinya birokrasi di Pemerintah Kabupaten Ketapang ini juga semakin baik, yang mengukur bukan kita tetapi orang lain," katanya.

Ia pun menyampaikan, penilaian indeks pelayanan, dan indeks birokrasi reformasi, Kabupaten Ketapang masih jukup tertinggal. Yaitu, rangking 100, se-Indonesia.

"Hal ini, saya harapkan jadi motivasi kita, bekerjalah sebaik-baiknya, bekerja yang kreatif, inovatif dan berprestasi," harapnya.

Selain itu, di tahun-tahun politik ini, ia mengingatkan netralitas ASN. Jangan sekali-kali terlibat politik praktis.

"Intinya jaga kode etik. Jadilah perekat persatuan, masyarakat persatuan, bangsa dan negara kita," pungkasnya.***

Leave a comment