Polresta Pontianak Tangkap Pasutri yang Tipu Pelaku Usaha dengan Transfer Bodong

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Polresta Pontianak Kota akhirnya mengamankan pasangan suami istri atau pasutri yang viral karena melakukan penipuan kepada sejumlah pelaku usaha warung makan hingga toko pakaian, Jumat (26/1/2024).

Pasutri ini viral karena makan dan berbelanja tak bayar. Mereka mengelabuhi korban dengan menunjukkan bukti transfer bodong. Akibatnya sejumlah pelaku usaha jadi korban.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota, Kompol Antonius Trias Kuncorojati memastikan, keduanya sudah diamankan Satreskrim Polresta Pontianak Kota.
"Saat ini keduanya masih dalam pemeriksaan," kata Kompol Antonius Trias Kuncorojati, kepada insidepontianak.com, Jumat (26/1/2024).

Berdasarkan video yang diterima, keduanya nampak telah digelandang ke Polresta Kedua pasutri itu menggunakan kaos oblong.Mereka duduk di ruang penyidik Satreskrim Polresta Pontianak.

Kehadiran mereka pun ditunggu sejumlah awak media yang mengambil gambar. Kondisi ini membuat pasutri tersebut sempat terlihat kesal.

Sebelumnya, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Adhe Hariadi mengaku belum mendapat laporan terkait kejadian itu. Ia memastikan akan menyelidiki video viral tersebut.

Adhe juga mengimbau pelaku usaha untuk berhati-hati dan melapor, jika menjadi korban penipuan ini.

"Kepada pengusaha tempat makan apabila merasa dirugikan silahkan membuat laporan ke Polresta," pungkasnya.(andi)***

Tags :

Leave a comment