Dewan Pontianak Bebby Dukung Pemkot Bangun Tiga Puskesmas Tahun Ini

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota Komisi IV DPRD Kota Pontianak, Bebby Nailufa mendukung rencana Pemerintah Kota Pontianak membangun tiga Puskesmas  pada tahun 2024.

Tiga Puskesmas baru itu akan dibangun di Telaga Biru, Puskesmas Siantan Hulu Pontianak Utara, lalu Puskesmas di Tanjung Hulu, Pontianak Timur.

"Kita mendukung. Sudah selayaknya kita memberikan pelayanan dasar yang maksimal kepada masyarakat," kata Bebby Nailufa kepada Insidepontianak.com, Minggu (7/1/2024).

Menurut Bebby, m salah kesehatan adalah masalah dasar yang harus dipenuhi pemerintah. Apalagi jumlah penduduk Kota Pontianak yang besar dan padat.

Karena itu, fasilitas kesehatan harus disesuaikan untuk memudahkan masyarakat mendapat pelayanan kesehatan dengan mudah.

"Sehingga langkah ini baik sekali," ujar politisi Golkar itu.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Saptiko mengatakan, Pemerintah Kota Pontianak tahun 2024 akan membangun tiga Puskesmas. 

Saptiko mengatakan, keberadaan Puskesmas di tiga lokasi itu penting untuk memberikan layanan kesehatan dasar, paripurna, terpadu untuk masyarakat yang berada di lingkungan kerjanya.

"Sehingga hadirnya Puskesmas dapat memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh, dan terpadu serta membina peran serta masyarakat dalam rangka meningkatkan kemampuan hidup sehat," pungkasnya. (andi)***

Leave a comment