Bedah Pemikiran AHY, Presiden Mahasiswa Untan Yakin Pemuda Kalbar Bisa Wujudkan Indonesia Emas

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Presiden Mahasiswa BEM Universitas Tanjungpura, Radlial Anwar, meyakini generasi muda Kalimantan Barat bisa berperan aktif dan berkontribusi nyata dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Pandangan ini disampaikan Radlial dalam acara bedah salah satu buku tetralogi tansformasi AHY, "Mewujudkan Indonesia Emas 2045", di Aming Coffee Podomoro, Kamis, 28 Desember 2023.

Kegiatan digagas sejumlah anak Muda Kota Pontianak yang tergabung dalam Sobat Milenial ini.

“Kita bersama membahas dan berdiskusi dengan mahasiswa dan pemuda di Kalimantan Barat terkait peran pemuda dalam mewujudkan Indonesia emas 2045,” ujar Radlial.

“Indonesia akan mengalami bonus demografi yang begitu besar, populasi pemuda akan lebih banyak dibanding generasi tua. Ini adalah kesempatan bagi kita, ini adalah peluang bagi kita, untuk bersama mewujudkan Indonesia Emas,” lanjut Radlial.

“Peran sebagai mahasiswa hari ini, bagaimana mahasiswa memberikan bukti-bukti yang konkrit. Aksi yang konkrit, yang berimplikasi pada masyarakat. Saya juga merupakan penggerak dalam pengembangan SDM. Saya percaya bahwa banyak hal terkait SDM yang perlu kita kembangkan bersama,” paparnya

Adapun pemateri diskusi ini selain Radlial adalah Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Tahun 2022 Bayu Satria Utomo dan Presiden Mahasiswa (Presma) BEM Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) Tahun 2022 Zean Novrian.

Agus Harimurti Yudhoyono sendiri hadir di penghujung acara, bersama Herzaky Mahendra Putra, juru bicara Demokrat asal Kalimantan Barat. ***

Leave a comment