Panduan 2 Trik Lihat Aplikasi yang Baru Dihapus: Kamu Bisa Pantau Anak Remaja

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Dalam pembahasan 2 trik lihat aplikasi yang baru dihapus ini, pengguna dapat mengetahui seluruh jejak platform yang sudah tak terinstal.

Panduan mengenai 2 trik lihat aplikasi yang baru dihapus ini membahas dua jenis ponsel kekinian. Yakni bagi pengguna Android, ataupun smartphone bersistem iOS alias Iphone.

Karena mengacu kepada Android dan Iphone, diharapkan pembahasan 2 trik lihat aplikasi yang baru dihapus ini bisa menjawab kebingungan pengguna.

Bagi orang tua, mengontrol smartphone remaja sangatlah penting untuk dilakukan. Termasuk di dalamnya melihat riwayat aplikasi yang baru dihapus, agar aktivitasnya tidak terjerumus ke perbuatan yang tidak diinginkan.

Artinya, mereka yang bertindak ceroboh dapat mengetahui secara lengkap tentang aplikasi yang baru saja dihapus.

Selain itu, langkah-langkah mengetahui jejak aplikasi ini berguna apabila hendak diuninstal dalam waktu terdekat. Barulah kemudian, mereka hendak menginstal kembali.

Tidak bisa dipungkiri pula, seseorang yang memiliki kesempatan akses pada ponsel akan menghapus tanpa izin. Sehingga, pengguna bisa mengintip kembali riwayat aplikasi.

Atau, bagi kamu yang ingin memantau aktivitas anak remaja agar bisa diketahui aplikasi apa saja yang baru dihapus di smartphonenya, kumpulan trik akan sangat penting untuk diketahui.

Demi memberi solusi, cara mengetahui riwayat aplikasi yang terhapus ini bisa diketahui melalui toko resmi aplikasi. Trik ini merupakan cara teraman dan aman dari serangan malware.

Terlebih lagi, bila menggunakan jasa bantuan toko resmi ponsel, pengguna tidak diperlukan menambah aplikasi pihak ketiga yang dapat memenuhi ruang penyimpanan.

Agar bisa mengetahuinya dengan jelas, berikut uraian lengkap tentang 2 trik lihat aplikasi yang terhapus di Android atau Iphone:

Cek Riwayat Aplikasi di Android.

Sebagaimana sempat disinggung, mengetahui riwayat aplikasi yang baru dihapus ini melalui toko resmi aplikasi. Bagi pengguna ponsel Android, cara ini dilakukan pada Google Play Store seperti di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Google Play Store di Android.
  2. Tap foto profil pengguna untuk menuju ke menu selanjutnya.
  3. Pilih opsi 'Kelola Aplikasi dan Perangkat'.
  4. Klik menu 'Kelola'. Kemudian, pengguna akan diberikan akses 'Diinstal'. Geserlah ke opsi 'Tidak Diinstal'.
  5. Barulah setelah itu, pengguna akan dipaparkan ragam jenis aplikasi yang baru atau sudah lama terhapus.

Cek Riwayat Aplikasi di Iphone.

Berbeda dengan jenis ponsel pertama. Pengguna smartphone Iphone dapat melakukannya di toko resmi App Store.

Walaupun langkah-langkahnya juga sama sebanyak 5 step, terdapat perbedaan yang cukup signifikan dan bisa dicoba. Berikut panduannya:

  1. Buka aplikasi App Store di Iphone.
  2. Klik 'Profil' yang terletak di sebelah pojok paling kanan atas.
  3. Tap 'Purchased'.
  4. Klik opsi 'Not on This iPhone'.
  5. Aplikasi yang telah dihapus pun akan muncul secara lengkap.

Bila hendak menginstal kembali, pengguna ponsel Android dan Iphone hanya perlu klik 'Install'. Biarkan sistem mendownload dan memasang platform yang dimaksud.

Selain cara di atas, sebenarnya pengguna bisa mengguna jasa aplikasi File Manager. Sayangnya, platform ini harus diunduh terlebih dahulu dan dapat memenuhi ruang penyimpanan.

Demikianlah panduang mengenai 2 trik lihat aplikasi yang baru dihapus di Android dan Iphone. Selamat mencoba! (Dzikrullah) *

Leave a comment