Gibran Yakini IKN Berdampak Pada Kemajuan Pontianak

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka meyakini, hadirnya Ibu Kota Nusantara atau IKN di Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur, akan memberikan efek yang baik bagi kemajuan wilayah-wilayah penyangga, termasuk Pontianak.

Gibran pun mengaku sudah mengunjungi titik pembangunan IKN sebelum lawatan kampanyenya ke Kota Singkawang dan Kota Pontianak.

"Agenda dua hari ini ke IKN, kita ingin melihat pembangunannya ke depan," ucap Gibran diwawancarai wartawan, di sela-sela blusukan menyusuri rumah warga di area pinggiran Sungai Kapuas Pontianak, Sabtu (16/12/2023).

Ia memastikan, Capres Prabowo-Gibran, siap melanjutkan program pembangunan IKN. Perpindahan ibu kota negara ini dinilai menjadi peradaban baru menuju Indonesia Maju.

"Tentu ini bisa menjadi cikal bakal pembangunan, jadi efeknya ke Balikpapan, Pontianak, Singkawang, dan sekitarnya," ujar Gibran.

Sementara itu, Ketua TKD Prabowo-Gibran Kalbar, Maman Abdurrahman juga sepakat dengan keyakinan Gibran, bahwa IKN akan memberikan dampak besar bagi kemajuan Kalbar.

"Berdasarkan survei dan respon, harapan masyarakat Kalimantan khususnya Kalbar terhadap IKN terbilang tinggi," kata Maman.

Ia pun meyakini, hadirnya IKN, akan mewujudkan distribusi keadilan pembangun di Pulau Kalimantan.***

Leave a comment