Berikut 2 Trik Melihat Riwayat Username Instagram Pribadi dan Orang Lain untuk Memastikan Keaslian Akun

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Melalui histori nama akun, kamu dapat mengecek keasliannya. Oleh sebab itu, penting rasanya mengetahui 2 trik melihat riwayat username Instagram pribadi dan orang lain.

Melalui pembahasan 2 trik melihat riwayat username Instagram milik pribadi dan orang lain, pengguna media sosial bisa memastikan bahwa akun tersebut bukanlah datang dari seorang penipu yang mencari korban.

Terlebih lagi 2 trik melihat riwayat username Instagram milik pribadi dan orang lain ini, kamu bisa membaca rentetan histori dari sebuah akun IG. Sehingga, kamu dapat meyakinkan diri ketika hendak menghubungi sang pemilik.

Username dari Instagram sendiri merupakan nama sebuah akun. Pengguna dapat membuat nama akun dengan kata yang unik dan sangat merepresentasikan dirinya kapanpun dan sesuai keinginan hati.

Dengan catatan, selama nama akun yang hendak dijadikan username ini tidak sama dengan nama pengguna yang lain. Hal ini menjadi perhatian dari Instagram untuk penggunanya agar tidak bingung ketika menggunakan IG.

Ketika sudah meakukan penggantian nama akun, Instagram secara otomatis akan merekamnya dan dijadikan sebagai jejak di dalam Instagram. Jadi, pemilik atau oang lain dapat mengintipnya asalkan tahu caranya.

Melihat riwayat username dari Instagram ini dilakukan agar terhindar dari aksi penipuan ketika komuniksi dua orang sedang tejadi. Lumrahnya, banyak oang yang tidak bertanggung jawab akan mengaku-ngaku sebagai public figure.

Terlebih lagi ketika Instagram dijadikan sebagai media komuniksi untuk urusan penting, bila ternyata lawan bicara merupakan penipu pastinya pengguna bisa dirugikan.

Untuk terlepas dari jebakan tipu muslihat ini, Instagram sendiri menganjurkan kepada penggunanya untuk mengecek kembali tentang username lwan bicara. Hal ini disediakan dengan beberapa trik yang bisa diikuti oleh pengguna.

Agar dapat mengetahuinya dengan baik, beriut ini pemaparn 2 trik melihat riwayat username Instagram pribadi dan orang lain. Simak langkah lengkapny di bawah ini:

Melihat Histori Nama Akun Pribadi.

Riwayat nama Instagram pribadi sangatlah penting untuk diketahui, hal ini juga bisa membawa pemiliknya bernostalgia ke masa lalu. Selain itu, kamu juga bisa meyakinkan orang lain bahwa akun yang digunakan memanglah benar.

Untuk melihat sejarah nama akun pribadi, berikut ini panduan lengkapnya:

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Masuk ke layanan profil pengguna.
  3. Pada pojok bagian kanan layar, klik ikon garis tiga untuk melanjutkan ke menu selanjutnya.
  4. Ketuk layanan menu 'Your Activity'.
  5. Kemudian silahkan pilih opsi 'Accoun History'.
  6. Seluruh daftar riwayat aktivitas peggunaan akun akan ditampilkan.
  7. Pada halaman tersebut, kamu dapat memfilternya untuk menampilkan riwayat nama akun saja.

Lihat Riayawat Username Orang Lain.

Karena mengetahui keaslian akun IG milik orang lain sangat prlu dilakukan agar terhindar dari penipuan, berkt ini panduan setiap langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Masuk ke profil pengguna orang lain.
  3. Klik ikon titik tiga yang terletak di pojok kanan layar.
  4. Masuk ke menu 'About This Account'.
  5. Ketuk pilihan bertajuk 'Former Username'.
  6. Seluruh informasi riwayat nama akun orang lain pun akan dilmpirkan dengan lengkap.

Demikianlah pembahasan mengenai 2 trik melihat riwayat username Instagram pribadi dan orang lain. Selamat mencoba! (Dzikrullah) ***

Leave a comment