PLN Kalbar Gelar Turnamen Sepak Bola U-9 Piala GM Cup 2023, Wadah Menggali Potensi Atlet Muda

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com – PLN Kalbar gelar turnamen sepak bola U-9 Piala General Manager Cup 2023.

Event tahunan ini diharapkan menjadi wadah untuk menggali potensi bibit-bibit atlet sepak bola baru sekaligus meningkatkan semangat sportivitas berolahraga.

General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko mengatakan, kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan prestasi pesepakbola usia dini, dan sebagai batu lonjatan untuk adik-adik dalam berprestasi.

Dia pun merasa bangga kepada PLN Group yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan turnamen yang diikuti oleh seluruh club sepak bola yang ada di Kalbar.

“Suatu pencapaian terbaik kita bersama untuk terus mendorong semangat sprotifitas dalam berprestasi dan terus berkembang untuk membentuk mental yang kuat dalam persepakbolaan di Indonesia, khususnya di Kalbar," ucap Jatmiko.

Sementara itu ketua panitia, Arif Desta mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh 14 tim  se-Kalimantan Barat ini, sudah dipersiapan dari lama yang merupakan agenda tahunan PLN untuk membina pesepak bola usia dini.

"Kegiatan yang bertujuan untuk membina pesepak bola usia dini agar lebih berprestasi dan meningkatkan rasa sprotifitas yang tinggi serta harapannya dapat mengurangi pemain kelayang yang membahayakan masyrakat dan sistem kelistrikan PLN," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Kubu Raya, Syarif Amin, mengapresiasi PLN Kalbar atas apa yang dilakukan hari ini, karena ini merupakan suatu ajang bergengsi yang diikuti semua sekolah bola di Kalbar.

“Turnamen bola U9 Piala GM Cup 2023 merupakan suatu bentuk dukungan PLN kepada sepak bola Kalbar, untuk membentuk mental sportifitas dan akan menjadi batu pijakan bagi anak-anak usia dini untuk berjuang ditingkat yang lebih tinggi lagi," imbuh Syarif Amin.***

Leave a comment