Pemkab Sambas Buka Pasar Murah di Sajingan Besar, Bupati Satono Harap Bisa Ringankan Beban Masyarakat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas, Satono membuka kegiatan operasi pasar murah di halaman Kantor Camat Sajingan Besar, Sabtu (9/12/2023).

Kegiatan ini diinisiasi Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Sambas. Sebagai upaya pengendalian inflasi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru atau Nataru 2023.

"Ini bertujuan membantu masyarakat kurang mampu supaya bisa bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," ujar Bupati Satono.

Ia pun mengaku, terjadi kenaikan harga beberapa jenis bahan pokok di pasar jelang Nataru. Kondinsi ini memicu inlfasi. Namun, ia memastikan, gejolak harga ini masih relatif terkendali.

“Karena itu, operasi pasar kita laksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari,” katanya.

Bupati Satono menegaskan, Tim Pengendalian Inflasi Daerah dan dinas terkait, terus diminta melakukan program-program pengendalian inflasi. Agar stabilitas harga pokok tetap terjaga.

Ia yakin, dengan sinergitas yang dibangun melalui gerakan pangan murah serta berbagai kegiatan dan program pengendalian inflasi yang dilaksanakan, baik oleh Pemprov maupun Pemkab bakal mempercepat laju penurunan inflasi.***

Leave a comment