Raker APEKSI Regional Kalimantan Usung Tema Perubahan Iklim, Harisson Harap Kota Semakin Tangguh Bencana

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson membuka Rapat Kerja Komisariat Wilayah atau Komwil V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau APEKSI Regional Kalimantan Tahun 2023, yang digelar di Pontianak, Kamis (7/12/2023).

Harisson berharap, Raker APEKSI yang mengusung tema 'Perubahan Iklim' dapat meningkatkan ketangguhan Kota dalam menghadapi perubahan iklim.

Ia pun menyambut baik, Raker APEKSI Ragional Kalimantan yang digelar di Kota Pontianak. Apalagi, tema dari Raker Komwil V APEKSI ini adalah perubahan iklim. Kondisi yang menjadi tantangan Kota di Indonesia.

"Kita maunya perubahan iklim dapat dimitigasi sedemikian rupa, sehingga tidak mengganggu ketahanan pangan, ekonomi dan untuk penanggulangan bencana,"kata Harisson, Kamis (7/12/2023).

Harisson juga menekan agar pentingnya Pemerintah Kota di Kalimantan mendorong koneksivitas di Kalimantan. Ia menaruh harapan Kalimantan ke depan semakin maju dan terhubung dengan mudah.

"Sehingga tidak ada lagi orang dari Pontianak mau ke Bontang harus ke Jakarta dulu. Pembangunan infrastruktur harus mendukung terhubungnya Kota di Kalimantan ini semakin mudah," harapnya. (andi)***

Leave a comment