Ketua DPRD Sanggau Jumadi: Jaga Kondusifitas Masa Kampanye

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Masa kampanye Pemilihan Umum Tahun 2024 telah dimulai sejak 28 November yang lalu.

Suasana kompetisi antara calon kian terasa, terutama bagi para calon anggota legislatif di tingkat daerah.

Jumadi Ketua DPRD Kabupaten Sanggau mengatakan di Kabupaten Sanggau persaingan dalam setiap Pemilu memang sangat kompetitif.

Oleh karena itu ia meminta kepada setiap pihak agar bersama-sama menjaga kondusifitas.

"Kita tau, jika setiap Pemilu ini kan persaingan pasti terjadi antar peserta Pemilu. Tapi kedewasaan dalam berpolitik itu juga harus diperhatikan jangan sampai persaingan ini mengarah ke hal yang negatif," ujar Jumadi, Minggu 4/12/2023.

Jumadi yang sudah tiga periode jadi wakil rakyat di DPRD Sanggau itu berpendapat, sebagai seorang politisi yang bijak seharusnya setiap kita menaati peraturan yang berlaku dalam pemilu.

"Di atas itu, etika dalam politik juga sangat penting. Jangan jadikan waktu kampanye ini untuk menghujat dan menjatuhkan kan lawan politik untuk mendapat keuntungan elektoral," kata politisi senior Sanggau itu.

Jumadi juga menghimbau kepada masyarakat, agar tidak mudah terpecah antar sesama karena terbawa dalam suasana persaingan politik. Menjaga kerukunan dan keharmonisan jauh lebih penting.

"Jika menemukan kecurangan dan tindakan yang negatif segera lapor ke penyelenggaran pemilu dan gakumdu agar diproses," tegasnya. (ans)

Leave a comment