Pj Gubernur Kalbar Harisson Harap MTQ Antarbangsa se-Borneo Jadi Agenda Rutin

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pj Gubernur Kalbar mengapresiasi penyelenggaraan MTQ antar-bangsa se-Borneo, yang kini perlombaannya sudah mulai bergulir.

Kalbar sendiri menjadi tuan rumah MTQ antar-bangsa se-Borneo untuk yang pertama kalinya ini. Pembukaan event tersebut telah dilaksanakan pada Selasa (28/11/2023) malam di Pendopo Gubernur Kalbar.

Dibuka langsung oleh Pj Gubernur Kalbar, Harisson. Dihadiri Konsulat Malaysia di Pontianak, Encik Azizul Zekri, serta Sekretaris Umum LPTQ Nasional, Ahmad Zayadi.

Peserta MTQ antar-bangsa se-Borneo ini yaitu dari kafilah Sarawakdan Sabah Malaysia, serta Brunei Darusalam.

Para peserta adalah mereka yang berusia 17-40 tahun, dan belum pernah menjuarai MTQ Nasiotal atau STQ Nasional dan antar-bangsa.

“Saya optimis, MTQ Pertama Antar-bangsa se- Borneo ini berlanjut dan terus dilaksanakan, dalam rangka mengukuhkan silaturahim dan kebersamaan masyarakat ketiga negara ini," ucap Harisson.

Ia pun berpesan kepada para peserta agar dapat tampil maksimal. Berikan kemampuan yang terbaik untuk daerah masing-masing. "Saya ucapkan selamat mengikuti musabaqah, para peserta MTQ,” pesan Harisson.***

Leave a comment