Pj Gubernur Harisson Buka MTQ Pertama Antarbangsa se-Borneo

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Bertempat di Pendopo Gubernur Kalbar, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Antarbangsa se-Borneo Tahun 2023.

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan menabuh tar (gendang) oleh Pj. Gubernur Kalbar bersama Pj Sekretaris Daerah Kalbar, Mohammad , Konsul Malaysia di Pontianak, Encik Azizul Zekri Bin Abd. Rahim, Sekretaris Umum LPTQ Nasional, Dr. Ahmad Zayadi, Ketua Umum LPTQ Kalbar, Brigjen Pol (Purn) Drs. H. Andi Musa, dan Forkopimda Kalbar atau yang mewakili.

Pj Gubernur Kalbar menyambut baik kehadiran delegasi dan kafilah dari tiga negara yakni Brunei Darusalam, Malaysia dan Indonesia.

"Oleh karena itu, izinkan kami atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar mengucapkan selamat datang di Bumi Khatulistiwa, Kota Pontianak, Kalbar," ucapnya.

Tak lupa dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada para penyelenggara MTQ Antar Bangsa se-Borneo di Kalbar. Harisson optomis MTQ Pertama Antarbangsa se-Borneo ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, disisi lain sebagai silahturahmi antar 3 (tiga) negara.

"Saya sampaikan penghargaan yang tinggi kepada panitia pelaksana dan seluruh pihak yang telah mempersiapkan pembukaan agenda ini. Saya optimis, MTQ Pertama Antar Bangsa se-Borneo ini dapat berlanjut dan terus dilaksanakan dalam rangka mengukuhkan silaturahim dan kebersamaan masyarakat ketiga negara ini," tuturnya.

Para peserta MTQ Antarbangsa ini diharapkan dapat memberikan kemampuan yang terbaik saat mengikuti lomba ini serta menjaga ketertiban selama menjalankan kegiatan tersebut.

"Saya ucapkan selamat mengikuti musabaqah, para peserta MTQ berikan kemampuan terbaik yang kalian miliki dan kepada masyarakat saya berpesan agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan MTQ ini berlangsung," pesan Harisson mengakhiri sambutannya.

Untuk cabang lomba yang diperlombakan yakni Tilawah Al-Qur'an dengan usia 17-40 Tahun (harus berdomisili di Bumi Borneo) dan belum pernah juara I MTQN/STQN dan Antarbangsa.

Dalam agenda ini turut dihadiri Delegasi Provinsi se-Kalimantan Indonesia, Sarawak dan Sabah Malaysia serta Brunei Darusalam, Beberapa Kepala Perangkat Daerah Kalbar, Direktur Utama Bank Kalbar dan Komisaris Utama Bank Kalbar. ***

Leave a comment