3 Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel yang Hangus: Tak Perlu Gonta-Ganti Nomor Lagi!

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Lumrahnya, bila nomor tidak pernah diisi pulsa tidak akan bisa digunakan. Namun, terdapat 3 cara mengaktifkan nomor Telkomsel yang telah hangus.

Melalui pembahasan 3 tiga cara mengaktifkan nomor Telkomsel yang hangus ini, kamu tidak perlu lagi menggonta-ganti nomor telepon. Jadi, kamu tidak perlu panik ketika masa tenggang telah dilewati.

Tidak hanya itu saja, dengan mengetahui 3 cara mengaktifkan nomor Telkomsel ini nomor kamu dapat kembali aktif meski telah terblokir dengan sendirinya. Sehingga, temanmu masih dapat menghubungi kembali.

Sudah menjadi hal lumrah, apabila nomor Telkomsel tidak pernah diisi pulsa atau melakukan transaksi, dipastikan akan masuk masa tenggang. Hingga kemudian, nomor tersebut tidak dapat digunakan kembali alias terblokir.

Dengan kata lain, nomor Telkomsel yang sudah berada di situasi masa tenggang hendaknya segera diisi pulsa. Sayangnya, tidak semua orang dapat membeli voucher untuk tetap mengaktifkan kartu setiap saat.

Pada akhirnya, nomor yang sudah diketahui oleh sanak kerabat secara otomatis terblokir. Namun, bila hendak membeli kartu baru dengan nomor lain pastinya kamu harus memberitahu ke semua teman bahwa kontak kamu telah berubah.

Menghadapi situasi tersebut, sebenarnya pembelian kartu dengan nomor baru tidak perlu dilakukan. Dengan catatan, kamu harus tahu bagaimana cara mengaktifkan nomor yang telah hangus.

Adapun mengaktifkan nomor hangus ini memiliki caranya sendiri. Adakalanya menggunakan pengaktifan melalui kode UMB, atau bisa pula ditempuh dengan cara menghubungi customer service Telkomsel.

Sebagai catatan penting, kamu harus mempersiapkan beberapa perlengkapan sebelum menghidupkan kembali nomor yang sudah usang.

Di antara perlengkapan tersebut, yakni pembelian kartu baru di konter terdekat. Kemudian, siapkan pula selembar KK (Kartu Keluarga) dan KTP (Kartu Tanda Penduduk) berada di pangkuanmu.

Untuk mengetahuinya secara jelas, berikut ini penjabaran 3 cara mengaktifkan nomor Telkomsel yang hangus. Simak uraiannya di bawah ini:

  1. Pengaktifan Nomor Via UMB.

Cara pertama yang bisa dilakukan agar nomor Telkomsel hangus dapat hidup kembali, yakni melalui cara UMB. Kode ini terdiri dari karakteristik yang unik, yaitu 88889#.

Lebih lanjutnya, silahkan perhatikan cara di bawah ini:

  • Buka menu panggilan pada smartphone.
  • Ketikkan kode UMB 88889#.
  • Akses ke menu 'Reaktivasi Kartu'.
  • Akan muncul pemberitahuan persyaratan dan ketentuan yang diajukan kepada pelanggan.
  • Klik 'Setuju'.
  • Masukkan nomor KTP.
  • Ketikkan nomor KK.
    •Tunggulah beberapa saat untuk mendapat tanggapan.
  • Kemudian ikutilah perintah yang diarahkan.
  1. Aktivasi Via Customer Service.

Pada langkah yang kedua, kamu juga dapat mengaktifkan nomor Telkomsel yang sudah hangus dengan menghubungi customer service (CS) melalui media sosial.

Salah satunya yakni aktun CS Twitter dan Instagram Telkomsel. Berikut ini panduannya:

  • Hubungi customer service Telkomsel melalui Direct Message.
  • Pada kolom chat, ketikkan 'Reaktivasi Prepaid'.
  • Kamu akan mendapatkan link pengisian KTP dan KK.
  • Setelah formulir link tersebut diisi, kamu akan masuk ke dalam antrian video call untuk verifikasi berkas data.
  1. Hubungi Call Center.

Bila dua cara di atas cukup membuatmu sulit memahaminya, kamu pun dapat mengaktifkan kartu yang telah hangus dengan menghubungi langsung Call Center.

Adapun nomor yang bisa dihubungi yakni 0807 1811 811. Bila tersambung, silahkan ajukan permohonan agar aktifasi kartu dapat dilakukan.

Demikianlah pembahasan mengenai 3 cara aktivasi kartu Telkomsel yang hangus. Selamat mencoba! (Dzikrullah) ***

Leave a comment