Kalbar Sukses Raih Lima Medali Kejuaraan Nasional Tenis Meja di Papua, Ini Pemenangnya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kalimantan Barat sukses meraih lima medali dalam ajang Kejuaraan Nasional atau Kejurnas Tenis Meja 2023.

Perhelatan Kejurnas Tenis Meja ini berlangsung di Merauke, Provinsi Papua Selatan pada 20 hingga 25 November 2023.

Sebagaimana diketahui, anak asuh Abdul Satar ini berhasil mengharumkan nama Kalbar dengan sukses meraih, satu medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu.

Berikut nama-nama atlet Tenis Meja yang berhasil memproleh medali:

Revael Enggang Al-haq (Kubu Raya)

  • Juara 1 U15 medali emas
  • Juara 3 U18 medali perunggu

Irfan (Pontianak)

  • Juara 2 U18 medali perak

Aldi (Pontianak) dan Irfan (Pontianak)

  • Juara 3 Beregu medali perunggu
  • Juara 3 Ganda medali perunggu

Manajer tim Tenis Meja Kalbar, Abdul Satar yang juga merupakan Sekretaris Pesatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia atau PTMSI Kalbar, mengaku bangga dengan raihan yang didapatkan oleh atlet asuhannya.

Adapun nama-nama atlet tim tenis meja yang mengikuti Kejurnas 2023 di Merauke, yaitu Revael Enggang Al-haq (Kubu Raya), Irfan (Pontianak), Aldi (Pontianak) dan Kevin (Sintang).

"Saya harap dengan pencapaian ini, ajang olahraga Tenis Meja di Kalbar dapat lebih diperhatikan lagi," kata Abdul kepada insidepontianak.com, Sabtu (25/11/2023).

Disamping itu, ia turut mengapresiasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kalbar yang telah memberikan transportasi dan akomodasi kepada atlet untuk ikut serta dalam ajang Kejurnas di Merauke.

Ia berharap, KONI Kalbar ataupun Pemerintah Provinsi Kalbar dapat terus mendukung atlet asal Kalbar. Sehingga, dapat terus menorehkan prestasi dibidang olahraga.

"Saya rasa dengan dukungan akan memotivasi atlet untuk lebih giat berlatih lagi," pungkasnya. (Grg)

Leave a comment