Cara Ekspor Chat WhatsApp ke Telegram di HP Iphone dengan Mudah

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Pemindahan chat beserta data di dalamnya pada WhatsApp ke Telegram dapat dilakukan dengan mudah di Iphone. Sehingga, kamu bisa mentransfer seluruh isi media antar platform.

Meski terlihat mudah dilakukan, ekspor chat WhatsApp ke Telegram di Iphone ini harus mengikuti runtutan prosedur. Jadi, kamu tidak bisa dengan mudah asal transfer media pesan antar platform tanpa panduan yang jelas.

Melalui pembahasan transfer chat WhatsApp ke Telegram di Iphone, kamu pun dapat melakukannya dengan mudah. Sehingga, kamu tidak perlu lagi mengcopy paste satu persatu dari pesan tersebut.

Pemindahan chat antar platform ini biasanya dilakukan oleh pengguna WhatsApp, ketika ingin meneruskan pesan lebih jauh antar aplikasi. Oleh sebab itu, mereka pun dapat melakukannya pada dua platform yang berbeda.

Pentransferan pesan ini pun dikenal sebagai fitur 'Ekspor' yang sudah disediakan oleh WhatsApp. Jadi, pengguna tidak diharuskan lagi menyalin isi chat pada kolom pesan secara panjang dengan pengeditan agar terlihat jelas.

Perlu diketahui, fitur 'Ekspor' pada WhatsApp ini masih terbatas. Artinya, kamu tidak dapat mentransfer seluruh isi pesan ke berbagai platform lain. Misal, hendak meneruskannya kepada Instagram atau Twitter.

Sebagaimana penelusuran tim Insidepontianak, platform yang dapat menerima ekspor dari WhatsApp ini berupa Telegram dan Gmail saja. Kemungkinan besar, hanya dua aplikasi ini saja yang bisa dikirimkan pesan terusan.

Selain itu, ada hal lain yang juga perlu diketahui. Yakni, transfer pesan pada WhatsApp ke Telegram ini hanya bekerja mengirimkan keseluruhan isi pesan. Jadi, kamu tidak dapat memilih salah satu chat penting untuk dikirimkan.

Oleh karena itu, gunakanlah fitur ekspor pada WA dengan bijak. Dengan catatan, pastikan teman yang hendak menerima terusan chat ini tidak akan membaca pesan yang bersifat terlalu privasi dari kehidupanmu.

Agar dapat mengetahui cara mengirim pesan WhatsApp ke aplikasi Telegram ini dengan benar, perhatikan panduan yang akan dibagikan di bawah ini:

Ekspor WhatsApp ke Telegram di Iphone.

Sebagai catatan penting lainnya yang wajib diketahui, trik ekspor ini menggunakan uji coba pada ponsel bersistem Iphone.

Dengan demikian, bila kamu pengguna Android tidak dapat mengikuti langkah-langkah yang akan dibawah ini. Karena setiap panduannya ada yang berbeda. Berikut pemaparannya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pilih salah satu obrolan yang hendak dikirimkan ekspor chat.
  3. Setelah masuk ke ruang obrolan, klik profil WA kontak teman.
  4. Gulir ke bawah, hingga mendapati opsi 'Export Chat'.
  5. Kamu pun akan mendapati opsi pop up berupa 'Sertakan Media' atau 'Tanpa Media'.
  6. Adapun yang dimaksud dengan 'Sertakan Media', WhatsApp akan mengirimkan keseluruhan pesan beserta video dan foto di dalamnya.
  7. Sedangkan pada opsi 'Tanpa Media', tidak satupun foto dan video akan terkirim.
  8. Setelah itu, pengguna akan diarahkan ke Telegram secara otomatis.
  9. Pilih salah satu kontak yang hendak dikirimkan.
  10. Langkah terakhir yang hanya diperlukan adalah klik 'Impor'.

Demikianlah panduan mengenai cara transfer chat WhatsApp ke Telegram di Iphone. Selamat mencoba! (Dzikrullah) ***

Leave a comment