Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi di Sungai Bemban

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Polres Kubu Raya terus memburu pelaku pembuangan bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan di teras rumah warga di Sungai Bemban, Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Rabu (22/11/23) dinihari.

"Saat ini kita (Polres Kubu Raya) sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi yang tak berdosa itu," kata Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade.

Ade mengatakan, kronologis penemuan bayi bermula saat Muhammad dan istrinya mendengar suara mobil berhenti didepan rumahnya pukul 01.00 WIB.

Tak lama, dia juga melihat bayangan dari jendela ada seseorang yang meletakkan barang di depan teras rumahnya. Tak lama tangisan bayi terdengar. Sontak Muhammad dan istri kaget.

"Saat dicek tangisan itu berasal dari bungkusan kain, dan saat dibuka berisikan bayi laki-laki dalam kondisi hidup," terangnya.

Muhammad segera melaporkan kejadian ini kepada warga setempat dan temuan bayi dilaporkan ke Polsek Sungai Kakap.

Ade memastikan, bayi tersebut dalam kondisi sehat. Dari hasil pemeriksaan, bayi laki-laki itu memiliki panjang 49 Cm dengan berat badan 3,4 kilogram.***

Leave a comment