Himapol Untan Gelar Dies Natalis ke-9, Herzaky Jubir Demokrat Dianugerahi Penghargaan Politikus Asal Kalbar yang Menginspirasi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat, melaksanakan Malam Puncak Dies Natalis Himapol Untan ke-9, di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, pada Selasa Malam, 21 November 2023.

Dies Natalis kali ingin mengambil tema "Semangat Kalaborasi menuju Himapol sebagai Pelopor Terwujudnya Politik yang Mempersatukan".

Dalam malam puncak Dies Natalis-nya, Himapol Untan memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh, baik nasional, maupun daerah, yang berasal dari Kalimantan Barat.

Herzaky Mahendra Putra, putra Kalimantan Barat yang merupakan Juru Bicara Partai Demokrat, mendapatkan penghargaan sebagai Politikus Kalimantan Barat yang menginspirasi. Sahrul, Ketua Himapol Untan, menjelaskan penganugerahan ini karena jejak rekam Herzaky di pentas politik nasional yang menginspirasi anak-anak muda Kalbar.

“Belum pernah kita temui, putra Kalimantan Barat bisa mendapatkan kepercayaan menduduki posisi strategis di partai politik besar di Indonesia di usia muda seperti Bang Herzaky. Lalu, kiprahnya sebagai juru bicara Partai Demokrat, membuat kita sering kali menyaksikan kepiawaiannya menyampaikan pandangan dengan argumen terukur dan terstruktur secara santun di berbagai televisi nasional hampir setiap hari,” jelas Sahrul.

“Kebanggaan besar buat Kalbar, dan menginspirasi kami di Kalbar yang muda-muda ini untuk giat belajar dan berupaya mengejar cita-cita di pentas nasional,” tegas Sahrul.

Selain Herzaky, tampak pula Muda Mahendrawan, Bupati Kabupaten Kubu Raya. Muda mendapatkan penghargaan Kepala Daerah yang menginspirasi.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan secara langsung oleh Dekan Fisip Untan, Dr. Herlan, S.Sos, MSi, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Erdi, M.Si. ***

Leave a comment