Potensi UMKM Ekonomi Kreatif Kalbar,  Pemprov Kalbar Kembangkan Tanjak

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com  - Pj Gubernur Kalbar, Harisson berharap ekonomi kreatif di Kalbar bisa makin berkembang, mengingat potensi para UMKM ini sangat tinggi.

“Iya, apalagi kedatangan pak Menteri Sandiaga Uno sangat mendukung para pelaku ekonomi di Kalbar ini,” katanya.

Sementara  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno menyampaikan berbagai kegiatan atau festival  ekonomi kreatif diharapkan, menjadi upaya promosi budaya, serta pelaku UMKM ekonomi kreatif di Kalbar, dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita akan terus mengupayakan Pelatihan, Pemasaran, dan Permodalan (3P), untuk memastikan kebutuhan ekonomi masyarakat semakin baik,” kata Sabtu (18/11/2023).

Sandiaga juga mendukung Tanjak yang merupakan penutup kepala masyarakat melayu dengan bentuk yang runcing menjadi salah satu UMKM lokal.

“Tanjak yang dikenakan ini memberdayakan dan membuka lapangan kerja bagi lima ibu-ibu di Kota Pontianak, yang dapat dikembangkan menjadi konsep kampung wisata, lima menjadi lima belas, dan lima puluh, akhirnya terus bertambah permintaan Tanjak, dan meningkat,” ujarnya.

Festival ini diharapkan, menjadi upaya promosi budaya, serta pelaku UMKM ekonomi kreatif di Kalbar, dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kebutuhan rakyat sekarang lapangan kerja yang mudah, dan harga-harga murah," ujarnya. (Evi). ***

Leave a comment