Peringati HKN ke-59, Bupati Satono Ingin Nakes Semakin Tangguh

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas Satono, mengajak seluruh tenaga kesehatan atau Nakes memaknai peringatan Hari Kesehatan Nasional atau HKN ke-59, sebagai momentum refleksi agar ke depan semakin tangguh.

Di samping itu, ia mendoakan nakes selalu sehat sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Sambas.

“Semoga seluruh tenaga kesehatan selalu sehat, kuat, dan tangguh. Agar dapat membawa perahu Indonesia menjadi lebih maju dan berkelanjutan,” pesan Bupati Satono di momen peringatan HKN 2023, yang digelar di Danau Sebedang, Kamis (16/11/2023.

Di momen ini, Bupati Satono tak lupa menyampaikan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang telah luar biasa, rela meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk ikut serta menyukseskan program visi misi Sambas Berkemajuan.

“Prosesar yang saat ini menjadi program unggulan tidak akan berjalan efektif tanpa tenaga kesehatan. Patut disyukuri karena Prosesar sudah banyak membantu masyarakat miskin yang dirawat inap,” ujarnya.

Ia melanjutkan, program Prosesar dilaunching 17 Agustus 2021 dan hanya berlaku di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Lalu tahun 2022 program itu diperluas cakupannya ke 11 Puskesmas rawat inap.

“Mudah mudahan program ini dapat terus kita lanjutkan. Sehingga dapat memberi motivasi pada kita semua untuk meningkatkan pelayanan prima lepada masyarakat,” harapnya.***

Leave a comment