Wakil Ketua DPRD Kalbar Dorong Mutu Pelayanan RS Soedarso Terus Ditingkatkan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Syarif Amin Muhamad mendorong peningkatan mutu pelayanan di RSUD Soedarso.

Supaya masyarakat mendaptkan kenyaman dalam mengakses layanan kesehatan. Hal ini disampaikan Syarif Amin saat kegiatan hospital expo bertajuk: Perkembangan Teknologi Rumah Sakit di Era Digitalisasi, yang digelar di Pontianak Convention Center, Rabu (14/11/2023).

Menurutnya, Sodarso sebagai rumah sakit milik Pemprov Kalbar harus terus berbenah untuk meningkatkan mutu pelayanan.

Sehingga masyarakat Kalbar tak perlu lagi pergi jauh-jauh untuk berobat dengan kualitas yang tak kalah bagus dari rumah sakit yang ada di luar Kalbar.

“Dengan adanya penyelengaraan Hospital Expo ini ke depan, pelayanan akan dapat dioptimalkan dengan baik. Sehingga tidak ada laporan pelayanan yang kurang baik lagi,” pesannya.

Ia juga berharap fasilitas yang ada di RS Soedarso terus dilakukan penyempurnaan. Supaya benar-benar bisa menjadi rumah sakit rujukan yang bisa melakukan tindakan medis untuk semua penyakit.

“Kita tidak ingin ada lagi mendengar adanya masyarakat yang berobat di negara-negara lain, kecuali memang tidak ada alatnya di Kalimnatan Barat,” tuturnya. 

Ia mengapresiasi kegiatan hospital expo. Kerena akan memberikan dampak yang baik, terhadap pelayanan rumah sakit yang ada di Kalimantan Barat.

“Saat ini RSUD Soedarso sudah ada perbaikan dan saya mengapresiasi perubahan-perubahan yang telah dilakukan. Mudahan ke depannya lebih baik lagi,” pungkasnya. (evi)***

Leave a comment